TAGS: civitas akademikkegiatanpendiri yayasan

pelantikan-rektor-2018

Berdasarkan surat edaran dari KEMENAG RI, surat pemberitahuan UIN Alauddin Makassar mengenai perizinan bagi Prof Dr Azhar Arsyad.,MA  selaku rektor Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, serta SK Yayasan maka beliau dilantik selaku rektor dengan masa jabatan 2018-2023 di Makassar, Jl. Tamangapa raya, Gedung serbaguna Al-mubarakah dan Kapus 2 IPI, Kamis (6/12/2018).

Bapak Prof Dr Azhar Arsyad.,MA merupakan Dewan guru besar di UIN Alauddin Makassar sekaligus mantan rektor UIN Alauddin Makassar selama dua periode. Di masa kepemimpinannya, beliau berhasil mengubah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Alauddin menjadi UIN Alauddin, dan beliau ini  juga merupakan pembina utama golongan (4/e).

Dewan guru besar UIN Alauddin Makassar itu dilantik sebagai rektor dengan periode 2018-2023 dengan dibacakannya SK oleh Aminah yang juga dosen di IPI, lalu diambil sumpahnya oleh Ibu ketua pembina yayasan Institut Parahikma Indonesia, yakni Ibu Hajja Hikmah Mahmuda. Pelantikan tersebut disaksikan bersama oleh Dr. Abd. Muis Said, M,Ed. TESOL  beserta jajaran dosen, staf, dan seluruh mahasiswa/i Institut Parahikma Indonesia.

rektor-memberikan-sambutan

“Saya tidak akan berhasil membangun IPI tanpa ada dukungan dari kalian dalam hal ini kepada para mahasiswa-mahasiswi dan para dosen dan staf di Institut Parahikma Indonesia” ujar Prof. Azhar dalam sambutannya. Selain itu, beliau juga mengisahkan perjuangannya di saat menjabat sebagai rektor UINAM yang tidak terlalu didukung awalnya bahkan disepelekan, namun pada akhirnya cibiran itu berubah menjadi tepuk tangan. Seluruh civitas akademika berharap dengan kepemimpinan beliau, nantinya IPI akan maju dan mencetak alumni yang berperadaban, cerdas, dan terampil.

Penulis: SUMARNI (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.