workshop-videography-dan-photography

Dalam rangka meningkatkan potensi mahasiswa/i IPI khususnya pada bidang pembuatan video dan foto. Kegiatan ini bertemakan Inspiring Life by Photo and Video. Kegiatan ini dilaksanakan di Kampus I IPI, Paccinongan Gowa pada akhir bulan  Desember 2018 tepatnya pada tanggal 29.

Pelatihan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa/i dari internal IPI maupun kalangan umum yang berminat meningkatkan passion mereka pada bidang ini. Kegiatan BEM IPI ini juga didukung oleh UKM Seni (Al Jazeerah) dan UKM Journalism and Pen Circle (JPC) yang ada di kampus ini.

“Kami berharap semoga  peserta workshop kali ini mampu mengasah bakat melalui kegiatan workshop Videography and Photography. Kami dari BEM sangat mengharapkan apa yang disampaikan pada workshop kali ini dapat diaplikasikan. Seiring dengan perkembangan pada dunia teknologi saat ini yang akan terus meningkat, maka dengan itu melalui kegiatan ini kami berharap memunculkan jiwa yang sekreatif mungkin”, ujar Rini Basri selaku Ketua Panitia  pada kegiatan kali ini.

Memahami agama sebagai suatu yang universal dengan mewujudkan generasi berperadaban. Kemudian yang kedua penguatan dalam hal penguasaan Bahasa Inggris. Yang terakhir adalah ICT. Photography dan videography sangat penting dan merupakan skill yang patut dikembangkan, tambahnya.

workshop-videography-dan-photography-2

Adapun yang bertindak selaku pemateri adalah Arief Rakhmat Muslim yang berkiprah sebagai videographer, sutradara film, dan content creator bersama pemateri berpengalaman lainnya yakni Yasjudan Andika sebagai fotografer. Arief adalah sineas muda Makassar yang merupakan sutradara dan penulis skenario film Takut Denda.

Materi yang mereka sampaikan disambut dengan antusias tinggi oleh para peserta. Dengan fasilitas wifi yang ada di kampus dan laptop yang peserta miliki, menjadikan workshop ini mudah dipraktekkan. Dari beberapa torehan karya yang para pemateri hasilkan membuat para peserta terispirasi untuk berkarya juga seperti mereka.

Penulis: Khadijah (UKM JPC)
Editor: Aminah

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.