TAGS: mpi kegiatan
BIna akrab MPI 2
Foto Bersama Setelah Bina Akrab MPI Seluruh Angkatan

Awal dari sebuah kegagalan adalah tidak matangnya perencanaan. Dalam hal apapun dan dari segi manapun, suatu kegiatan tanpa perencanaan yang matang tidak dapat menghasilkan output yang begitu memuaskan.  Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Pendidikan Islam (HMPS MPI) kembali menjalankan satu program kerja.

Kegiatan tersebut dinamai “Bina Akrab MPI”. Suatu program kerja penutup dari kepengurusan HMPS MPI episode 1. Adapun yang menjadi alasan adanya program kerja fleksibel tersebut karena masih ada beberapa mahasiwa yang belum mengenal satu sama lain, bahkan masih ada yang tidak mengenal dosennya. Maka dengan melalu kegiatan tersebut, baik mahasiswa MPI maupun dosen dapat saling mengenal satu sama lain, menjalin keakraban dan  menjaga kesolidan.

Bina akrab tersebut mengusung tema “Memperkukuh Ikhwah sebagai Wujud Persatuan dalam Memupuk Kebersamaan”. Ketua HMPS MPI menuturkan bahwa kegiatan ini adalah kegiatan yang kedua kalinya mempersatukan seluruh mahasiswa dan dosen Manajemen Pendidikan Islam. “Ini merupakan kegiatan terakhir kami selaku pengurus HMPS dan ini kami kolaborasikan dengan prodi. Harapan kami setelah kegiatan ini adalah tetap saling mengenal dan menghormati satu sama lain”, ujar Mursyid.

Tak hanya ketua HMPS, kegitatan yang berlangsung pada Sabtu, 02 Maret 2019 ini juga disambut antusias oleh dosen-dosen MPI. Salah satunya adalah Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Institut Parahikma Indonesia, bahkan beliau sangat menyayangkan bagi mereka yang tidak hadir pada kegiatan akbar ini, “Mahasiswa yang tidak menghadiri kegiatan ini dianggap tidak menghargai kami para dosen”, ucap Mansyur, S. Pd.  I., M. Pd. I., “temanya sudah apik sekali dan saya kira ini akan menjadi langkah selanjutnya untuk dapat bersatu”, tambahnya.

Bina akrab MPI

“Layang-layang terbang tinggi karena melawan angin”, sebuah kalimat yang menjadi latar perlunya kegiatan seperti ini. Takut keluar dari zona nyaman berarti takut dengan segala resiko yang ada, padahal selagi kita bersama dan teguh dalam persatuan, kita pasti dapat melewati rintangan tersebut. Nurhikmah S. Pd. I., M. Pd. I., sangat mengharapkan kegiatan ini tidak stagnan sampai di kepengurusan pertama, “Kegiatan seperti ini sangat penting kita adakan secara berkelanjutan. Jadi untuk pengurus berikutnya untuk tetap mengadakan kegiatan seperti ini, yah!”, ucap Ketua Prodi MPI dalam sambutannya.

Bukan hanya mahasiswa yang hadir pada kegiatan yang bertempat di kampus 1 IPI ini, tapi juga dosen-dosen Manajemen Pendidikan Islam. Saat ini Manajemen Pendidikan Islam kedatangan satu dosen baru tamatan Monash University, Ahmad Ardilla Rahman, S. Pd. M. Ed. Ini merupakan suatu kebanggan tersendiri bagi prodi MPI dengan bergabungnya beliau. Dengan ini kami ucapkan “selamat bergabung, Sir”.Semoga dengan bergabungnya beliau MPI bisa lebih maju lagi dan lebih nampak ke permukaan dengan tetap merambah pendidikan dengan konsep manajemen.

Oleh : Yuda al-Awwam (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.