TAGS: manajemen pendidikan islampendidikan agama islam

bedah buku mpi pai

Semarak Ramadhan 1439 H/2018 M, diwarnai dengan kegiatan Bincang Karya dan Launching Buku “Pijakan Menuju Sukses” karya Mahasiswa(i) PAI/MPI angakatan 2017 Institut Parahikma Indonesia. Kegiatan ini dipelopori oleh Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam PAI pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 di Aula Kampus I IPI, jln. Mustafa Daeng Bunga no. 191 Pacinongan Gowa Sulawesi Selatan.

beda buku dekan berbicara

Pimpinan Universitas diwakili oleh Dekan Ekonomi Syariah dan memberikan sambutan serta membuka kegiatan secara seremonial. Dalam sambutannya bahwa “tantangan kepada para penulis untuk menerapkan isi buku ini, lakukan tindakan, jangan terlalu banyak bicara, agar kesuksesan tidak menjadi wacana belaka. Anak muda masa kini adalah anak muda yang menciptakan karya bukan menciptakan masalah, kata Baso Akib, S. Kom., M. Ak.

launching buku

Dilanjutkan bedah karya oleh Ketua Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI), mengajak kepada mahasiswa agar meningkatkan minat baca. “Mari membaca dan tunjukkan pemikiran kita melalui buku. Ayo menulis dan terus menulis. Kalau kita jarang membaca maka kita susah mengubah apa yang salah. Banyak orang belajar karena takut nilainya bobrok. Jika takut, kita tidak akan sukses. Dari itu kunci sukses adalah ikhlas dan ridha Allah SWT. Ungkap bapak Mansyur, S. Pd. I., M. Pd. I.

asriady membawakan materi

Setelah sambutan dilanjutkan materi oleh Muhammad Asriady, S. Hd., M. Th. I, dengan tema Kiat-kiat Menulis Produktif. Diawali statement bahwa “Disetiap pertemuan ada perpisahan, maka warnai perpisahan dengan berbagi karya”.

Bedah karya merupakan kegiatan yang diinisiasi para penulis yang terdiri dari mahasiswa MPI/PAI angkatan 2017, menampakkan karya awal yang tentunya masih sangat sederhana dan membutuhkan banyak masukan positif para pembaca. Pijakan Menuju Sukses merupakan tulisan dari mahasiswa yang mendapatkan semangat oleh dosen saat mengalami proses belajar di semester awal. Dari ajakan serta didikan dosen tersebut termotivasilah mahasiswa untuk menulis, lalu tulisannya diedit, dilanjutkan ke penerbit.

Mahasiswa IPI sejak dini menampakkan karyanya, hal itu didasari dari pilar peradaban cerdas dan terampil. Berperadaban itu dibuktikan dari hasil karya tulis, cerdas berkarya dan menulis, dan terampil menampakkan hasil karya yang masih sangat sederhana. Ayo menjadi generasi unggul cerdas dan terampil di Institut Parahikma Indonesia.

Oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.