cikal bakal pmi ipi

Mahasiswa IPI Merayakan Hari Palang Merah dan Bulan Sabit Sedunia, hal tersebut di inisiasi oleh UKM Palang Merah IPI pada tgl 8 Mei 2018 di jln. Mustafa Daeng Bunga, Romangpolong, Gowa, Sulawesi Selatan.

Kegiatan tersebut berupa bakti sosial oleh PMI Al-Mutatowwin IPI (nama salah satu UKM di IPI yang sementara proses pelantikan dan pengukuhan), salah satu kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengawali tekad menjadi relawan kemanusiaan, berjalan sesuai dengan prosedur yang diinginkan dan mendapatkan respon sangat positif oleh masyarakat sekitar.

pmi ipi beriteraksi dengan masyarakat sekitar

Kegiatan ini berbagi makanan kepada saudara-saudara disekitar kampus Institut Parahikma Indonesia. PMI IPI kelak sebagai sebagai wadah berbagi kepada masyarakat, dari sisi kesehatan, donor darah, penyuluhan kesehatan dan bantuan sosial. Masyarakat pedesaan butuh akan bantuan dari segala pihak dan dalam bentuk apapun. Hal itulah yang menjadi dasar mahasiswa yang dilaksanakan mahasiswa IPI, untuk saling membantu sesuai dengan kemampuannya.

“Kami berharap melalui kegiatan kemanusiaan ini para mahasiswa terjun secara langsung melihat kondisi rakyat Indonesia, walau disekitar kampus di kabupaten Gowa. Semoga terpetik rasa simpati mahasiswa dan menanamkan dalam dirinya bahwa alangkah indahnya jika berbagi dan saling tolong menolong. Penuh harap bahwa semoga masyarakat di desa merasa termotivasi dan turut merasa senang dengan hadirnya mahasiswa IPI khususnya. Semoga kegiatan kami hari ini dan kedepannya memiliki dampak positif bagi seluruh lapisan masyarakat”.

Penulis Hesti Sugesti

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.