TAGS: IPIkegiatanprodiSPMI

 

diseminasi prodi terkait SPMI

 

Ditjen Belmawa melalui Direktorat Penjaminan Mutu telah menyusun Roadmap Program Studi menuju akreditasi/sertifikasi internasional, agar seluruh perguruan tinggi/program studi dapat juga menyusun roadmap masing-masing demi mewujudkan program studi unggul serta mendapat pengakuan secara global dengan mengadakan diseminasi pada tanggal 14 Maret 2019.

Direktorat Penjaminan Mutu melakukan kegiatan ini di Aula Kampus Universitas Hasanuddin sebagaimana disampaikan oleh Kasubdit Pengembangan Sistem Mutu, DR. Syahrul Aminullah.

Pada kesempatan ini, materi mengenai Roadmap disampaikan oleh Tim SPMI yakni, Ir. Ilya Fadjar Maharika mengenai Kurikulum Berbasis OBE dan Penjaminan Mutu Berbasis OBE yang disampaikan oleh Dr. Leni Heliani. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di beberapa daerah termasuk di wilayah Makassar, guna menjaga kualitas mutu internal perguruan tinggi menuju rana global.

Dalam Sosialisasi Roadmap Program Studi menuju Akreditasi/ Sertifikasi Internasional ini, Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa mengutus Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan Mansyur Abyed, S.Pd.I., M.Pd.I untuk mengikuti sosialisasi ini, dengan harapan Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa kedepan bisa menjadi perguruan tinggi yang unggul serta mendapatkan pengakuan bertaraf internasional.

diseminasi prodi di unhas

Diharapkan setelah pemaparan atau diseminasi terkait hal ini, seluruh prodi baik  yang berada di institusi swasta maupun negeri bisa menyusun roadmap nya menuju kampus yang mampu bersaing kompetitif baik melalui SDM yang berkualitas yang tidak hanya berkontribusi terhadap negara, tapi juga mendapat pengakuan internasional dengan berbagai karya dan prestasi.

 

Oleh: Mursyidin Yusuf (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.