TAGS: kegiatantadris bahasa inggris

endesta-motivation

Edentsa Motivators ini dilaksanakan pada tanggal 15 Januari 2019, di kampus 1 Institut Parahikma Indonesia (IPI). Edentsa (English Students Association) adalah wadah persatuan mahasiswa/i Tadris Bahasa Inggris di IPI. Kegiatan ini memperlihatkan bagaimana mahasiswa/i TBI khususnya semester V unjuk gigi dalam memberi motivasi pada orang lain.

Sebenarnya ajang ini bukanlah perlombaan pidato atau motivator yang sebenarnya, melainkan Final Test dari mata kuliah Translation and Interpreting. Dari beberapa video motivasi dalam bahasa inggris yang diperoleh dari Youtube, seluruh peserta diminta untuk membuatkan resume singkat lalu menyimpulkannya ke dalam L1 (first language) yakni Bahasa Indonesia.

endesta-motivation-foto-bersama

Selain untuk memotivasi diri dan orang lain, dari kegitan ini juga diharapkan agar mahasiswa/i mampu menerapkan integrated skill in English. Self confidence, pengembangan karakter/ etika, nilai spritualitas serta kaitannya dengan media dan kegiatan sehari-hari juga menjadi faktor pendukung dari model tes akhir semester ini, harap pengampuh mata kuliah ini, Aminah S.Pd.I, M.Pd. Kegiatan ini dilaksanakan dalam bentuk competition yang dinilai oleh dosen-dosen TBI yang ikut serta sebagai juri dalam kegiatan ini juga.

Bentuk final test lain yang diterapkan di IPI ini juga beraneka ragam, mulai dalam bentuk World Mini Tour, Speech, interview, dan juga final project yang di integrasikan dengan online system. Hal ini sejalan dengan trilogy kampus, yaitu ICT, Bahasa Inggris, dan ilmu hikmah (pengetahuan berazaskan Al-Qur’an dan hadits’.

Penulis: Asri Wahyuni Ningsih (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.