Family Gathering HMPS Eksyar IPI, IAIN Bone, IAIN Pare-Pare dan UIN Walisongo Semarang

Kegiatan Family Gathering berlangsung pada pergantian tahun yakni 31 Desember 2019 – 01 Januari 2020 yang diadakan oleh HM-PS Eksyar IAIN Bone tepatnya di Latonro, Kec. Cenrana, Bone. Kampus yang terlibat pada ‘kumpul berfaedah’ ini yaitu IAIN BONE, Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, UIN Walisongo Semarang, dan IAIN Pare-Pare.

Melalui kegiatan ini, diharapkan mampu menjadi wadah untuk memperkuat tali kekeluargaan diantara MESYA (Masyarakat Eksyar) melalui beberapa subkegiatan seru seperti; Camp, sharing Session mengenai kelembagaan, nge-Trip dengan suasana yang sangat pas, Panggung Ekspresi dimana setiap HMPS/HMJ Eksyar masing-masing kampus menampilkan persembahan diatas panggung, Makan Bersama dengan menu utama kepiting.

Pemilihan tempat yang pas disertai kegiatan yang seru membuat para peserta mengajukan pendapat agar kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan dalam artian akan dilaksanakan Family Gathering #2 dan akan diajukan dalam Fornas Mesya (Forum Nasional Masyarakat Eonomi Syariah) sebagai program kerja.

Selain Family Gathering, HMPS Eksyar IPI dan HMJ Ekis UIN Walisongo juga berkesempatan untuk berkunjung ke kantor HMPS Eksyar IAIN Bone yang berada di Kampus II IAIN Bone serta berkunjung ke KOPMA (Koperasi Mahasiswa) IAIN Bone.

Family Gathering ini menjadi salah satu dari realisasi bentuk kerjasama Insitut Parahikma Indonesia dengan kampus-kampus lain yang ada di Indonesia.

Penulis : Darmiati Mustakim (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.