Grand Final Pemilihan Putra Putri IPI Periode 2019/2020
TAGS: dema ipieksyarfakultas ekonomi dan bisnis islamfakultas tarbiyah dan keguruanIPIpaipemilihan puta putri IPI

Gowa, 18 September 2019 bertempat di kampus Institut Parahikma Indonesia (IPI) tepatnya di gedung aula bangunan baru, telah berlansung pemilihan putra putri IPI periode 2019/2020 dimana kegiatan ini dihadiri oleh beberapa mahasiswa dosen dan staff kampus IPI.

Acara tersebut berlangsung sangat meriah dan mendapatkan apresiasi utamanya dari pihak civitas akademika kampus IPI. Adapun yang menjadi pelaksana dalam acara tersebut yakni pengurus Dewan Mahasiswa (DEMA) IPI.

Gran Final ini adalah acara lanjutan seleksi pemilihan putra putri IPI yang diadakan di bulan ramadhan. Namun karena satu dan lain hal, maka Grand Finalnya baru bisa diadakan bulan ini. Pemilihan putra-putri IPI ini bertujuan untuk mencari icon kampus yang mampu menjadi duta mahasiswa IPI dalam segala bentuk event yang diadakan oleh IPI nantinya. Mereka juga diharapkan berkontribusi besar terhadap nama baik almamater, memperkenalkan seluk beluk IPI, berkecimpung dalam rana akademis dan kemasyarakatan, utamanya ketika mereka diutus untuk menghadiri acara yang ada di luar institut.

Finalis yang mengikuti ajang pemilihan ini adalah mereka yang memiliki kompetensi atau bakat dalam hal tertentu dan memiliki dedikasi untuk menjadi teladan bagi yang lain baik di dalam dan di luar kampus. Dari berbagai seleksi ketat, maka di acara grand final ini muncul beberapa finalis yang memperebutkan gelar putera putri IPI Periode 2019/2020. Setelah sesi unjuk bakat, menjawab pertanyaan juri, dan menyanyikan lagu mars IPI bersama, tibalah saat yang ditunggu-tunggu, yakni pengumuman pemeang ajang pemilihan puera puteri ini. Adapun yang menjadi finalis dalan acara tersebut ada 4 dari berbagai Prodi diantaranya:

1. Irfan arfandi berasal dari pendidikan agama islam internasional dengan bakatnya sebagai seorang motivator dan meruapakan satu- satunya finalis putra dalam ajang pemilihan tersebut

2. Andi cahyatri Nurhazanah berasal dari jurusan ekonomi syariah dengan bakat yang di tampilkan adalah menyanyi.

3. Nurlinda bt suardi berasal dari jurusan manajemen pendidikan islam dengan bakat yang di tampilkan menari dan menyanyi.

4. Hilya fitriani berasal dari jurusan ekonomi syariah dengan bakat yang di tampilkan adalah puisi.

Dan hasil keputusan dari dewan juri setelah semuanya tampil maka yang berhak menjadi pemenang putra dan putri IPI periode 2019/2020 atas nama Irfan arfandi dan Hilya fitriani. Sementara yang menjadi runner up 1 atas nama Andi cahyatri nurhazanah dan runner up 2 atas nama Nurlinda bte suardi

Semoga putra dan putri IPI yang terpilih bisa menjadi suri teladan yang baik bagi seluruh mahasiswa yang ada di kampus IPI utamanya dalam hal perilaku, tatakrama, sopan santun dan pandai menanggapi segala situasi dan kondisi secara bijak dengan wawasan yang luas.

Tetap semangat kepada putra – putri IPI semoga bisa mengaharumkan dan menjadi kebanggan bersama di kampus kita tercinta Institut Parahikma Indonesia.

Penulis: Emi sri rahayu fatimah

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.