Indonesia krisis kepimimpinan, IPI Solusinya

Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Parahima Indonesia dan seluruh Himpunan Mahasiswa  Prodi (HM-PS) bekerjasama dalam menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Mahasiswa (LKM) yang digelar selama 2 hari khususnya bagi mahasiswa Institut Parahikma Indonesia angkatan I (pertama). Sejak hari Sabtu – Minggu tanggal 31 Maret hingga 1 April 2018 yang bertempat di kampus 1 Institut parahikma Indonesia. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Pjs. Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Baso Akib, S.Kom,. M.Ak.,

“Saya melihat kader-kader pemimpin luar biasa di Institut Parahikma Indonesia, ada semangat belajar yang besar dari mereka untuk menjadi tokoh-tokoh Bangsa di masa yang akan datang” ujar Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam tersebut.

Kegiatan LKM bertajuk  “Mengembangkan Etika Mahasiswa yang Berperadaban Cerdas dan Terampil” dewasa ini merupakan indikator permulaan dari munculnya pemuda berjiwa pemimpin dengan mengedepankan “inner capacity” dalam syariat Islam. Ahmad Rizaldi selaku ketua pantia mengucapkan “terima kasih kepada seluruh mahasiswa angkatan pertama serta Staf, Dosen dan jajarannya yang berkontribusi besar dalam acara ini” ucapnya.

Kegiatan ini tidak hanya terpaku pada materi saja, namun terdapat pula beberapa outbound games yang merefleksikan kepemimpinan dalam organisasi dan kerjasama yang dapat memberikan efek baik bagi peserta khususnya dalam membina dan mengarahkan diri sebagai calon pemimpin di masa depan.

Andi Dzulfahmi juga selaku ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Institut Parahikma Indonesia mengatakan “Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan dapat memberi dampak kepada seluruh kader LKM dalam mewujudkan generasi yang berberadaban, cerdas dan terampil”.

 

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.