rombongan study tour gontor di ipi

Rombongan Santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor kampus VII, memilih IPI sebagai tempat belajar setiap tahunnya dikemas dalam kurikulum dengan model study tour. Pada hari selasa, 8 Mei 2018 di Aula Kampus II IPI. Rombongan dari Pondok Pesantren Gontor kampus 7 kendari berjumlah 85 orang, terdiri dari pembimbing 6 orang dan santri 79 orang.

pemateri rombongan study tour gontor di ipi

Kegiatan seremonial menyambut tamu sebagai tradisi Bugis Makassar digalakkan di IPI. Memberikan penghormatan dan sambutan hangat dari Prof. Dr. Azhar Arsyad MA, dengan menyampaikan pengalaman saat sekolah di Gontor, bernostalgia dengan memberikan inspirasi perjuangan sukses sejak menjadi pendidik di Gontor, saat mengubah IAIN menjadi UIN dan Pengalaman kuliah di Amerika.

Dilanjutkan sambutan ustas Arifuddin sebagai ketua rombongan, dan menyampaikan tujuan dilaksanakannya kunjungan sebagai modal dasar kepada santri saat mengamalkan ilmunya di masyarakat kelak, dan mendapatkan pembekalan ke daerah masing-masing saat berdakwah ke seluruh penjuru tanah Air.

“Prof Azhar adalah idola saya dan mengharap rombongan kami mendapatkan kesempatan bertemu serta mendapatkan banyak pengetahuan dari beliau, saat melaksanakan study tour ini. Acara penyambutan kami di IPI ternyata sangat meriah, sangat baik dan diluar jangkauan kami, terima kasih tak terhingga, salam hormat dari pimpinan kami. Insya Allah dunia akan tergoncang Lewat IPI”. Kata Pimpinan Rombongan.

Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa alangkah baiknya jika ingin belajar dan menguasai bahasa Arab dan Inggris ayo kuliah di IPI karena Profesor pembuat konsep teori A dan B mengajar langsung kepada mahasiswa.

Dilanjutkan sharing session dan dimulai pemutaran video profil IPI, Visi dan Misi, serta tujuan didirikannya IPI. Santri Gontor bertanya menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris kepada Prof Azhar dan dijawab menggunakan Bahasa sesuai dengan pertanyaan santri tersebut.

study tour gontor di ipi

Study Tour digalakkan setiap sekolah yang berkembang di Indonesia, bertujuan untuk mempelajari sistem pendidikan dan sekolah yang berkembang. Lalu mengamalkan pengetahuan yang dipelajari dari study tour. Gontor itu pesantren terhebat diseluruh Indonesia dan memilih IPI sebagai tempat belajar walau hanya sehari.

Ditulis Oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.