TAGS: akreditasipembina yayasan

prof azhar arsyad rapat akreditasi

Kampus hebat itu ditentukan dari manajemennya, jika ingin menciptakan kualitas mahasiswa yang hebat ditentukan dari manajemennya, jika ingin menciptakan mutu dan kualitas dosen yang hebat akan ditentukan dari manajemennya.

Hal itu menjadi dasar IPI melaksanakan pertemuan pada hari Rabu tanggal 23 Mei 2018, demi untuk pencapaian mutu tersebut, terlebih setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta harus terakrefitasi oleh BAN-PT sehingga mendapatkan kepercayaan manajemen administrasi dan kualitas kampusnya masing-masing.

Banyak masyarakat ingin kuliah dengan memiliki mindset bahwa harus kuliah pada kampus yang terakreditasi A atau minimal B dari BAN-PT. kuliah dikampus berkualitas harus memiliki pengakuan itu. IPI merupakan kampus baru yang berjalan 2 tahun memiliki izin kemenag pada nomor 2732 tahun 2016, secara administrasi sudah mendapatkan izin dan berdasarkan bukti itu IPI secara otimatis sudah terakreditasi.

Setiap kampus yang ada pasti harus memilki izin lalu berjalan, berdasarkan syarat DIKTI minimal kampus 2 tahun beru mengajukan akreditasi ke PDDIKTI. Kampus negeri dan swasta memiliki aturan sama 2 tahun berjalan baru mendapatkan izin mengajukan akreditasi kampusnya.

rapat akreditasi

Demi persiapan akreditasi dan peningkatan mutu dosen dan mahasiswa, Pembina IPI, Rektor dan Seluruh Civitas Akademika IPI melaksanakan kegiatan evalusi kinerja Borang untuk diajukan pada BAN-PT pada akhir Oktober mendatang.

Berbagai pengalaman Pembina IPI menularkan berbagai strategi manajemen dan menciptakan kualitas kampus memiliki mahasiswa yang mampu bersaing dengan baik di masa kini dan masa mendatang.

Ditulis Oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.