IPI Kembali Gelar Workshop Karya Tulis Ilmiah
TAGS: Febi IPIIPImpi kegiatanprodi eksyarprodi mpiworkshop KTI

Mahasiswa pastinya tak lepas dari keharusan untuk menulis. Tingkat tertingginya adalah menulis dan menyusun skripsi dengan kaidah karya tulis yang telah ditetapkan. Untuk yang kedua kalinya, Institut Parahikma Indonesia kembali mengadakan workshop karya tulis ilmiah yang sebelumnya diadakan oleh Prodi Tadris Bahasa Inggris di Kampus 1 IPI.

Bertempat di lokasi yang sama, workshop karya tulis ilmiah (KTI) kali ini diselenggarakan oleh Prodi Manajemen Pendidikan Islam bekerjasama dengan Prodi Ekonomi Syariah dan disponsori oleh Lily Boutique. Workshop ini bertujuan untuk memberi wawasan kepada mahasiswa/i seputar penelitian dan cara menyusun karya tulis ilmiah dengan benar.

Terdapat 5 pemateri luar biasa pada workshop “Metodologi Penelitian dan Penulisan Karya Tulis Ilmiah” ini. Mereka adalah Dr. M Yusuf Thahir M. Ag., Dr. Andi Mappatompo, SE., MM., (keduanya merupakan pemateri dari luar), Ahmad Ardillah Rahman S. Pd., M. Ed. dan Nurhikmah, S. Pd. I., M. Pd., mereka adalah dosen Manajemen Pendidikan Islam yang menjabat sebagai Kepala LP2M dan Kaprodi MPI. Yang terakhir adalah Kaprodi Ekonomi Syariah, Niluh Anik Sapitri SE., M. Ak. Adapun yang memoderatori kegiatan ini adalah Kepala Bagian Umum IPI, Fatur Rahman, S. Pd.

Kegiatan ini dilaksanakan pada Jum’at (27/12/2019) dengan melibatkan mahasiswa(i) prodi Manajemen Pendidikan Islam dan Ekonomi Syariah yang notabenenya adalah mahasiswa semester 7. Workshop ini dibuka langsung secara resmi oleh Rektor Institut Parahikma Indonesia, Prof. Dr. Azhar Arsyad.

Selain untuk menambah pengetahuan seputar penulisan KTI, kegiatan ini juga merupakan prasyarat bagi mahasiswa semester akhir sebelum mengajukan jadwal seminar proposal. Hal tersebut dijadikan pemantik bagi mereka agar di saat presentasi pada seminar proposal nantinya, sudah punya gambaran mengenai performa, etika berbicara, hingga penguasaan materi dan forum.

Penulis: Yuda Al Awwam (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.