IPI terima 400 Mahasiswa Baru Tahun ini

Institut parahikma indonesia (IPI) telah membuka pendaftaran untuk mahasiswa baru sejak  bulan Februari 2018, pendaftaran akan dibuka hinngga akhir agustus 2018. Kampus dengan tag line “Berperadaban, Cerdas dan Trampil” ini membuka kuota 400 mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018/2019.

Abdullah Jawawi selaku Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru IPI mengatakan bahwa tahun ini kampus yang berlokasi di dua tempat ini  (Gowa dan Makassar) akan menyiapkan 400 kursi untuk mahasiswa baru. Kuota 400 kursi di peruntukkan untuk 4 jurusan yang ada di IPI, yaitu Jurusan Ekonomi Syariah sebanyak 120 kursi, Menejemen Pendidikan Islam (MPI) sebanyak 80 Kursi, Pendidikan Agama Islam (PAI) sebanyak 80 kursi, dan untuk Tadris (pendidikan) Bahasa inggris (TBI ) Sebanyak 120 kursi.

Abdullah pun optimis bahwa kuota 400 kursi tersebut akan terpenuhi seluruhnya, bahkan mungkin lebih.” Kami telah melekukan sosialisasi kesekolah sekolah yang ada di sulawesi selatan, memperkenalkan Institut Parahikma Indonesia dengan segala keunggulan yang dimilikinya, yang membuat kampus ini berbeda. Dimana di kampus ini, kemampuan bahasa Inggris dan ICT (komputer) sangat ditekankan kepada semua mahasiswa tanpa terkecuali, baik mahasiswa jurusan bahasa inggris maupun yang bukan” imbuh Abdullah.

Prof. Azhar Arsyad, M.A,  selaku rektor Institut Parahikma Indonesia, juga mengungkapkan hal yang senada, ia  sangat optimis bahwa tahun ini  jumlah mahasiswa baru akan meningkat tiga kali lipat dibanding tahun sebelunya.  Hal ini dikarenakan pembangunan kampus baru yang terletak di kampus I IPI telah rampung  60 persen sehingga telah dapat menampung jumlah mahasiswa yang lebih besar dibanding tahun sebelumnya. Selain itu,  Rektor Universitas Islam Alauddin ( UIN ) Priode 2002 -2011 ini meyakini bahwa dengan sedang berlangsungnya proses peningkatan Akreditasi kampus menuju “B” akan menambah minat para calon mahasiswa baru untuk bergabung.

 

Ditulis oleh Khaliq Bashar

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.