Keluarga Besar Institut Parahikma Indonesia Gelar Zikir Bersama
TAGS: civitas akademikkegiatanpembina yayasan

Akhir tahun 2017 ini terasa hikmat seiring dengan zikir bersama yang di selenggarakan oleh keluarga besar Institut Parahikma Indonesia (IPI) yang dihadiri oleh segenap civitas akademika di Kampus II IPI Tamangapa, Antang, Kecamatan Manggala, Makassar, Minggu (31/12/2017).

Mulai dari mahasiswa, dosen, staf dan para pembina yayasan IPI hadir bersama dalam kegiatan zikir ini, yang dirangkaikan dengan ceramah agama oleh DR. Tasbih Hanafiah, M.A.

Hal yang unik dalam kegiatan akhir tahun ini adalah membangun kebersamaan antara seluruh civitas academika dengan diadakannya acara “potluck”. Potluck itu sendiri diadopsi dari eropa yang bertujuan membangun kebersamaan, dimana seluruh peserta membawa makanan, minuman, snack untuk disantap bersama setelah kegiatan zikir dan ceramah agama.

Hal ini (potluck) disarankan sendiri oleh ketua pembina yayasan Institut Parahikma Indonesia (IPI) Prof. Dr. H. Azhar Arsyad, M.A., yang mana hal tersebut disambut baik oleh para civitas akademik IPI.

Dalan sambutannya ketua pembina yayasan menyampaikan khususnya kepada seluruh mahasiswa, agar jika mereka nantinya melanjutkan pendidikan di luar negeri dan mendapatkan atau menemukan acara seperti ini (potluck) mereka sudah tidak kaget/terkejut.

Bahkan, dia mengungkapkan jika kegiatan zikir di kampus adalah suatu hal yang baru dan pertama kali dilakukan di kampus ini.

 

Sumber: http://sulselekspres.com/2017/12/31/keluarga-besar-institut-parahikma-indonesia-gelar-zikir-bersama/

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.