TAGS: IPIkegiatankuliah umummalaysia

kuliah umum malaysia

Institut Parahkma Indonesia (IPI) telah mengadakan kegiatan Kuliah Umum yang berlangsung di aula, Jum’at (3/5/2019). Kegiatan ini bertajuk “Sharing Insights on Private Higher Education Institutions in Malaysia”. Acara ini dibuka secara simbolis dengan menampilkan sebuah tarian tradisional “Tari Paddupa” oleh mahasiswi-mahasiswi Institut Parahikma Indonesia.

Dalam Kuliah Umum ini panitia telah hadir berbagai pemateri hebat diantaranya: Prof. Dato’ Mohd Yusof Hj. Othman, Datin Paduka Dr. Jawiah Dahir, Prof. Madya Dr. Mashitoh Yaacob, Dr. Adawiyah Ismail, yang kesemuanya berasal dari Institut Islam Hadhari Malaysia dan Prof. Madya Dr. Mohd Hasbi Ab Rahim dari Universitas Malaysia Pahang.

Sebelum kuliah umum, ada sepatah kata dari Rektor IPI Prof, Azhar Arsyad, M.A. “kami sangat beterima kasih atas kedatangan para pemateri pada hari ini yang masih bisa menyempatkan hadir untuk memberikan pengetahuan, inspirasi serta motivasi kepada mahasiswa/mahasiswi disini mengenai lembaga pendidikan tinggi swasta di Malaysia. Semoga kita bisa berkolaborasi untuk menciptakan sesuatu yang baru mewujudkan para pemuda pemudi berkarakter dan berwibawa”, ujarnya.

Setelah sambutan, para tamu (pambicara) menyampaikan ciri khas dari institusi masing-masing, memotivasi untuk lanjut diluar negeri, serta manyanjung kampus yang didirikan oleh Prof Azhar ini. Di era serba ICT ini terintegrasikan dengan Bahasa Inggris dan pengetahuan hikmah yang berasal dari Al-Qur’an dan hadits.

Kegiatan kuliah umum ini berjalan dengan lancar dan meriah karena di hari yang sama dirayakan hari ulang tahun Rektor IPI. Suasana meriah serta haru ditutup dengan pemotongan kue, persembahan lagu “Nirmala”, dan foto bersama menjadi moment yang sangat membahagiakan bagi seluruh civitas akademika kampus Institut Parahikma Indonesia.

 

Penulis: Serliani (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.