KUNJUNGAN IAIN BONE (SINAR MESYA) KE IPI
TAGS: ekonomi syariahfakultas ekonomi dan bisnis islamIAIN BoneIPI

HMPS Eksyar IAIN Bone berkunjung ke HMPS Eksyar IPI Gowa dalam kegiatan SINAR MESYA (Silaturahim Antar Masyarakat Ekonomi Syariah) di Kampus 1 Institut Parahikma Indonesia pukul 15.00-17.00 WITA. Rombongan dari HMPS Eksyar IAIN Bone berjumlah 38 orang yang terdiri dari Pengurus HMPS Eksyar dan Panitia GASPERA. Kegiatan ini dimaksudkan agar hubungan antar masyarakat ekonomi syariah yang ada di Sulawesi Selatan bisa terus terjaga dengan baik serta dapat menjadi langkah awal para pemuda ekonomi syariah dalam memperkuat perekonomian syariah melalui hubungan SDMnya.

Rombongan dari jurusan Eksyar IAIN BONE disambut dengan Tarian Paduppa yang dibawakan langsung oleh Mahasiswi Eksyar IPI. Andri Alfian, Ketua Umum HMPS Eksyar IAIN BONE, beserta rombongan mengaku takjub atas sambutan karena merasa hal tersebut diluar dari ekspektasi mereka dan itu sangat diapresiasi.

Kegiatan ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Parahikma Indonesia, Bapak Baso Akib S.Kom., M.Ak yang dalam sambutannya sangat mengharap semoga hubungan baik antar IAIN Bone dan IPI Gowa bisa terus terjalin dengan baik melalui kegiatan-kegiatan mahasiswa yang dapat meningkatkan perkembangan ekonomi syariah.

Kunjungan yang dilakukan pada Ahad, 24 November 2019 tersebut dilaksanakan dalam bentuk Sharing Session tentang kelembagaan yang diharapkan mampu saling berbagi informasi dan motivasi demi berkembangnya HMPS Eksyar. Diakhir acara, penyerahan penghargaan oleh Ketua HMPS IAIN Bone dalam hal ini Andri Alfian kepada Imam Wahyudi selaku Ketua HMPS Eksyar IPI Gowa yang ditutup dengan sesi foto bersama.

Sebelum adanya kegiatan ini, mahasiswa/i Ekonomi Syariah angkatan 2019 mengikuti LDKM (Latihan Dasar Kepemimpinan Mahasiswa) yang diselenggarakan oleh HMPS Ekonomi Syariah Institut Parahikma Indonesia. Kegiatan ini jualah yang membuat mahasiswa baru mampu mengenali tipologi kepemimpinan, keorganisasian, dan berbagai hal terkait kemahasiswaan.

LDKM ini adalah sebuah pelatihan dasar tentang segala hal yang pada umumnya berkaitan dengan kepemimpinan  mahasiswa. Pelatihan dasar ini bertujuan untuk memberikan bekal kepemimpinan kepada mahasiswa/i baru yang nantinya akan menjadi pemimpin dari seluruh kesatuan organisasi internal maupun eksternal kampus.

Dalam setiap kegiatannya, HMPS Eksyar IPI sangat mengedepankan adanya kekompakan satu sama lain, sehingga persaudaraan tercipta secara internal. Dan atmosfir inilah yang diperlihatkan oleh komunitas Eksyar IPI dalam menyambut kedatangan saudara-saudari mereka dari IAIN Bone. Semoga tali silaturahmi ini terus terjalin selamanya.

Ada banyak moment yang akan digelar oleh HMPS Eksyar ini. Salah satunya adalah dengan akan  dihelatnya Pentas Seni (Pensi) yang akan mereka adakan di SMK Pelayaran Katangka (Jl. Syekh Yusuf) pada tanggal 07 Desember 2019 nanti. Acara yang akan dimulai pada pukul 19:00 WITA ini nantinya akan menampilkan beberapa persembahan antara lain: A’ngaru, tari, teater benang biru, perkusi, musikalisasi puisi, Sitobo’ lalang lipa’, dan Band.

Penulis: Darmiati Mustakim dan Nurul Qayyum (JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.