TAGS: kegiatanukm

ldo-ukm-jpc-foto-bersama2

Paccinongan, 19-20 Januari  2019, bertempat di aula kampus I Institut Parahikma Indonesia (IPI) , telah diselenggarakan Latihan Dasar Organisasi (LDO) oleh unit kegiatan mahasiswa Journalism and Pen Circle (UKM JPC)  yang berlangsung selama dua hari. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak anggota-anggota organisatoris yang benar-benar mumpuni dalam mengemban dan menjalankan amanah, sehingga dapat menjadi pribadi yang profesional dalam dunia organisasi maupun dunia kerja nantinya.

Acara ini dibuka  oleh Kasubag Umum Institut Parahkma Indonesia, yang mengapresiasi penuh kinerja para pengurus UKM, yang dapat menyelenggarakan suatu  kegiatan tanpa persiapan dalam waktu yang lama, dan dapat berjalan dengann tertib dan lancar.

ldo-ukm-jpc-foto-bersama

Kegiatan Laihan dasar organisasi ini, dihadiri oleh pemateri-pemateri yang berkompeten dan berpengalaman dalam kepengurusan organisasi. Dengan di adakannya Latihan Dasar Organisasi ini, diharapkan seluruh anggotaa UKM JPC kedepaannya dapat menjadi organisatoris-organisatoris sejati, sesuai dengan tema yang di angkat “Akselerasi Produktivitas Organisatoris yang Kredibel dan Responsif”,  dan diharapkan pula, UKM JPC agar dapat berkolaborasi dengan UKM-UKM serupa di kampus-kampus lain, sehingga  dapat tumbuh dan menghidupkan kembali budaya-budaya intelejensia di dunia kampus  dan mahasiswa.

Beberapa materi yang dipaparkan antara lain mengenai Analisis Konflik dan SWOT, keorganisasian, keadministrasian, metode persidangan, dan Ke-JPC-an. Pemateri yang menyampaikan hal tersebut adalah para pembina UKM JPC serta pakar berpengalaman di bidangnya. Dengan semangat holistic dan intelejensia diharapkan seluruh anggota UKM ini bisa terus berkarya dan tetap solid satu sama lain.

Penulis: Rahmat Fauzan

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.