TAGS: ekonomi syariahfakultas ekonomi dan bisnis islamhmpskegiatan

ldkm-eksyar

MAKASSAR, 23 januari 2019, Leader It’s time to change It’s time to show upadalah tema yang diusung dalam kegiatan LDKM yang diadakan oleh HMPS EKSYAR (Himpunan Mahiswa Progran Studi Ekonomi Syariah). Kegiatan ini diadakan selam 2 hari, tepatnya Rabu dan Kamis 23 – 24 januari 2019, betempat di banteng somaba opu tepatnya di rumah adat jene ponto.

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 16 orang yaitu mahasiwa eksyar angkatan ke -3, sedangkan panitia berjumlah 23 orang. Walaupun sudah libur, meraka masih rela untuk hadir dalam kegiatan tersebut, serta mengornbankan waktu dan materi untuk hadir dalam kegiatan LDKM tersebut.

LDKM ini bertujuan untuk membentuk karakter seseorang menjadi seorang pemimpin, cara berorganisasi yang baik, bertutur kata yang baik, memiliki etika sopan santun serta menghargai orang – orang di sekitarnya,. Adapun pemateri pada kegiatan ini diantaranya adalah Baso Akib, S.Kom., M.Ak (dekan fakultas ekonomi dan bisnis inlam), Muh. Ilham (ketua HMPS EKSYAR), Emi Sri Rahayu Fatimah (Koordinator divisi pubdok sekaligus ketua panitia), Dian Kamila Syazana Putri (sekertaris HMPS EKSYAR), Yuliana sapitri (anggota devisi orbaga). Selain memberikan materi beliau juga banyak memberikan motivasi dan inspirasi kepada seluruh peserta yang hadir.

ldkm-eksyar-baso-akib

Baso Akib, S.Kom., M.Ak membawakan materi mengenai Ke – prodi – an,  mengatakan bahwasanya prodi ekonomi syariah itu sangat berpotensi dan sangat berpengaruh di dunia, karena orang – orang ekonomi itu adalah orang – orang pintar dan cerdas, dan pandai dalam mengatur perekonomiaan di dunia, sebagai salah satu contoh Negara inggris yang notabenenya orang non – muslim tapi di Negara tersebut perkonomiannya semakin maju karena menerapkan system ekonomi syariah, jadi tidak usah khawatir nanti setelah selesai kuliah mau kerja apa justru setelah kuliah kalian sudah bisa mempekerjakan orang- orang dan kalian akan menjadi seorang pemimpin, ini salah satu bukti bahwasanya orang – orang yang mengambil jurusan ekonomi syariah akan sukses kedepannya.

Selain itu, Muh. Ilham berpesan disela materinya bahwa kita semua harus menjadi pemimpin yang bijak  yang bisa di jadikan contoh di sekeliling kita.

Emi Sri Rahayu Fatimah mengemukakan bahwasanya persidangan itu sangat penting didalam organisasi maupun di kehidupna kita, karena hasil keputusan itu harus berasaskan persidangan sebab 1 ketukan sangat berarti dan memiliki makna jadi persidangan itu bersifat penting untuk di ketahui.

Dalam penyampaiaannya, Dian Kamila Syazana Putri berpendapat bahwasanya menjadi sekertaris itu tidak hanya bermodalkan pengetahuan saja tetapi kita juga harus memiliki kualitas diri yang anaik kita harus berkarismatik berpenampilan menarik saerta harus selalu bersemangat dalam menjalankan tugas, sebab  tugas dan tanggung jawab sekertaris itu sangatlah besar .

Sementara Yuliana Sapitri berkata didalam berorganisasi itu bukn hanya ada struktur, tetapi kalau kita berorganisasi kita mempunyai wewenang untuk membuat organisasi kita menjadi lebih baik dan berkarakter, harus mampu menghargai satu sama lain, disiplin serta setia dan rela berkorban.

Emi Sri Rahayu Fatimah selaku ketua panita dalam kegiatan LDKM ini berpesan kepada peserta dan panitia bahwasanya jaga terus kekompokan dan solidaritasnya, bangun ekonomi syariah menjadi lebih baik, jangan ada dusta, rajin belajar jaga terus semanatnya dan jangan mudah putus asa, ibadah yang rajin serta tingkatkan kerjasamanya  dalam hal kebaikan dan positif .

Penulis: Emi Sri Rahayu Fatimah (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.