TAGS: eksyarkegiatanlomba larimpipai

IPI menorehkan prestasi baru yakni berhasil mendapatkan medali dalam acara “Car Freeday” yang di adakan oleh KPU Gowa dan Pemilu 2019. Event tersebut ialah Pemilu Run dan KPU Run yang biasa di kenal dengan istilah Lari Marathon. Kegiatan ini diikuti oleh beberapa partisipan dari berbagai kalangan mulai dari tua, dewasa, remaja hingga anak–anak turut andil dalam acara tersebut.

Beberapa dari mahasiswa/i dari Institut Parahikma Indonesia (IPI) juga turut andil dalam kegiatan tersebut dan berhasil meraih medali dan termasuk dalam kategori finish tercepat. Mereka tersebut diantaranya ialah Rahmat Fauzan, M. Basyair S, Irfan Arfandi, Nurul Ainul Haq Tiara Putra dari Prodi PAI. Selain itu, ada Ilham Anandar, Ahmad, Halim, Gofur , dan Emi Sri Rahayu Fatimah dari Prodi Eksyar, dan Pendi dari Prodi MPI.

Acara yang berlangsung pada tanggal 7 April 2019 itu sangat meriah terlebih lagi ketika para pelari sampai ke garis finish dan mendapatkan medali, rasa bangga diungkapan oleh saudari Emi Sri Rahayu Fatimah, satu–satunya pelari putri yang ikut dalam kegiatan tersebut yang berasal dari kampus IPI yang berhasil meraih medali yang masuk dalam kategori 100 peserta finish tercepat, 60 besar dari 1500 peserta putri.

Begitupula rekan putra IPI yang juga mendapat medali antara lain M Basyair S berhasil meraih kategori finish ke – 19 Pemilu Run 5 km dari 1500 peserta, begitu pula teman putra lain yang mengikuti lomba KPU Run dengan jarak lari yang sama juga mendapatkan medali dengan posisi yang berbeda.

lomba lari 3

“Meski tidak berhasil membawa pulang piala dari event tersebut, kami tetap mendapatkan medali. Saya belajar sangat banyak dari event-event sebelumnya di Makassar, sehingga nantinya saya dapat melakukan banyak improvement, terutama pada lomba berikutnya,” ungkap Basyair yang akrab disapa Zhair itu.

Semoga setelah ini akan ada dan banyak lagi prestasi yang bisa ditorehkan oleh mahasiswa/i institut parahikma Indonesia, khususnya dalam bidang olahraga. Apalagi dengan adanya UKM Electra sebagai UKM olahraga kampus, mahasiswa/i IPI yang memiliki minat pada bidang olahraga senantiasa berlatih dan termotivasi untuk mengikuti perlombaan sebagai ajang mengasah talent di bidang olahraga.

 

Penulis: Emi Sri Rahayu Fatimah (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.