Mahasiswa/i IPI telah berhasil mengukir prestasi pada The kick shop tournament, Taekwondo 2018 Kyorugi, Pomsae, untuk tingkatan kelas Junior, Senior, dan Cadet. Perlombaan ini berlangsung selama 3 hari di lapangan tennis indoor gubernur Sul-Sel pada hari Sabtu-Ahad, 15-16 Desember 2018.

Peserta yang mengikuti lomba berasal dari berbagai penjuru di Indonesia, bahkan ada peserta yang berasal dari Papua. Jenis tim yang ikut ada dari kampus, sekolah, UKM taekwondo seperti UNHAS, UNM, UIN, dsb. Dalam ajang ini, ada beberapa mahasiswa/i IPI yang ikut mengasah kemampuannya di bidang olahraga taekwondo.

Hal yang paling mengagumkan adalah para mahasiswa/i IPI yang menyabet juara ada 5 orang. Diantaranya adalah Nirwana amir Citra ayu puspita dari prodi MPI meraih 3 medali, yakni Juara 1 berpasangan pomsae, Juara 3 individual pomsae, Juara 3 kyorugi under 46 kg putri.

Selain itu, ada Patta lihing dari prodi MPI yang menduduki juara ke 2 kyorugi putra kategori senior under 54. Sementara Basyair dari prodi PAI raih juara 2 kyorugi putra junior under 51dan Nirwana amir dari prodi EKSYAR mendapatkan juara ke 3 kyorugi putri under 52. Adapula Abdul gofur yang juga dari prodi EKSYAR turut serta dalam kategori putra under 78kg.

Pelatih mereka adalah Saboem yusran dari UIN dan berasal dari Bone. Mereka sering berlatih di depan rektorat UIN bersama peserta dengan latar belakang kampus yang berbeda. Walaupun tidak berlatih lama, hanya sekitar 1 hingga 2 bulan saja, mahasiswa/i IPI ini mampu membuktikan bahwa kerja keras dalam berlatih, kesungguhan, serta kepercayaan diri membawa mereka pada keberhasilan gemilang.

Walaupun telah mengukir prestasi, para mahasiswa/i tetap giat berlatih karena taekwondo adalah passion mereka dan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti lomba taekwondo yang lain.

Oleh: Basyair (UKM JPC)

Editor : Aminah & Sry Mulyani

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.