Mahasiswa IPI Generasi Zaman Now

Mahasiswa itu aktif, kreatif, tangguh, dan intelek. Aktif belajar di kampus dan di luar kampus, kreatif menemukan solusi atas segala hal yang dihadapinya, tangguh menghadapi tantangan zamannya, dan intelek dalam dunia akademiknya.

Dari tahun ke tahun Institut Parahikma Indonesia mengalami perkembangan sangat cepat untuk menyikapi berbagai tantangan zaman. Tantangan zaman yang dimaksud adalah tantangan global, dimana perkembangan tekhnologi sangat berkembang pesat. Segalanya menggunakan sistem komputer dan online sistem. Di IPI mahasiswa di didik information communication and technology (ICT) yang diiringi dengan penguasaan Bahasa Inggris. Strategi tersebut menjadi basic (dasar) untuk ikut berkompetisi secara positif di zaman now (kontemporer).

Penerimaan mahasiswa baru pada tahun ini melibatkan mahasiswa lama untuk terjun langsung dan aktif, bergerak melaksanakan sosialisasi diberbagai sekolah, baik tingkat kabupaten maupun antar propinsi. Melibatkan mahasiswa bersosialisasi dengan mengawali mengirimkan surat permohonan ke sekolah-sekolah, lalu melaksanakan sosialisasi dengan cara mempresentassekan IPI, menyampaikan hasil belajar mahasiswa, dan memberika training Bahasa inggris secara cepat. Sekolah yang diutamakan merupakan sekolah yang pernah ditempati mahasiswa itu belajar.

Cara sosialisasi tersebut merupakan strategi positif, menunjukkan bahwa kualitas alumni yang belajar di Institut Parahikma Indonesia mampu bersaing secara global dari hasil penguasaan Bahasa Inggris dan ICT.

Mahasiswa merupakan estafet pemimpin masa depan, yang menentukan kualitas kampusnya, menentukan generasi yang memegang zamannya, menjadi dambaan masyarakat terhadap seluruh tantangan di masa mendatang.

 

Dutulis oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.