TAGS: kegiatantadris bahasa inggris

Mahasiswa/i IPI sekali lagi mampu menunjukkan bahwa mereka mampu bersaing dengan mahasiswa/i dari kampus negeri terkemuka se-Indonesia Timur. Dalam ajang Possible Work Project yang disupport oleh Biro Pendidikan dan Kebudayaan Amerika,  American Councils, dan program YSEALI (Young Southeast Asian Leaders Initiative) bertujuan untuk  membantu alumni SMA/SMK berkarir secara professional melalui pelatihan soft skills, dan menghubungkan mereka dengan beberapa perusahaan di akhir program.

Event tersebut akan dilaksanakan di Rotterdam Fort, Makassar dari tanggal 30 Juli – 04 Agustus 2018. Hanya ada 20 peserta dari 800 peserta yang lolos seleksi. Adapun pendamping atau volunteer yang mendaftar sekitar 300 orang, namun yang lulus berkas untuk interview ada 45 orang, dan yang diterima ada 12 orang. Mereka yang terpilih jadi volunteer adalah 2 orang dari UIN Alauddin, 5 dari UNHAS, 2 dari UNIBOS, 2 dari IPI (Institut Parahikma Indonesia), dan 1 dari STKIP Bulukumba.

Volunteer terpilih dari IPI adalah mahasiswa/i Prodi Tadris Bahasa Inggris, yakni Nurul Muthmainnah dan Syukryansyah Danial yang tahun ini sudah semester V. Nurul mengatakan bahwa seluruh program ataupun kegiatan yang melibatkan dirinya di IPI sangat berpengaruh untuk lolos di program ini. Beberapa kali Nurul menjabat kepanitiaan kampus, banyaknya seminar Internasional yang sering diselenggarakan kampus, menjabat sebagai wakil ketua BEM IPI, terlibat di UKM dan English Camp adalah beberapa pengalaman berorganisasi dan menginspirasinya dalam interview, begitupula dengan Syukryansyah atau terbiasa dipanggil “Ukki”.

IPI bukan saja fokus pada profesionalisme di bidang masing-masing. IPI juga menyediakan program kursus Bahasa Inggris hingga TOEFL selama 3 tahun. Soft skills untuk menghadapi dunia kerja juga disediakan. Dan banyaknya organisasi internal, UKM, Spritual Wisdom, serta keterlibatan mereka di beberapa organisasi ekstra membuat mahasiswa/i IPI mampu bersaing dengan kampus terkemuka lainnya. ‘Berperadaban, Cerdas, dan Terampil” di IPI adalah cita-cita mulia yang dijadikan patron dalam membentuk alumni berkepribadian mulia dan berguna bagi nusa, bangsa, dan agama.

GENERASI PILIHAN, Kuliahnya di IPI…!

By: Amhy Faezarobbani

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.