TAGS: kuliah umum

pemateri kuliah umum dari taiwan

Pendidikan itu perlu dan berdampak baik kepada orang yang mengenyamnya. Tanpa pendidikan, hidup manusia hambar. Untuk kesekian kalinya, Institut Parahikma Indonesia (IPI) mendapatkan kuliah umum dari berbagai tamu luar negeri, pada hari Rabu, 08 Mei 2018 kedatangan tamu dari Taiwan dan berbagi informasi mengenai peluang kuliah di Taiwan.

Andi Azhar (Ph. D candidate) Lecturer of Indonesian Language and Culture, BIPA Profetional Teaching Certified, Leadership Training Professional Instructor Certified, ASIA University Student, selaku pemateri mengatakan bahwa pendidikan di Taiwan itu baik dan orang yang belajar disana akan dimanjakan oleh berbagai fasilitas baik dari kampus maupun dan pemerintah setempat. Semangat belajar di Taiwan kelak akan menggiring pelajar menjadi orang sukses, tak peduli disiplin ilmu apa yang digelutinya.

Kuliah umum ini memberikan informasi tentang studi dan visa di Taiwan, diberikan penawaran beasiswa ke Taiwan dan penawaran khusus untuk belajar bahasa Mandarin. Karena selain Inggris, Bahasa mandarin tentu menjadi Bahasa nasional Taiwan.

“Taiwan memang negara kecil tapi tolenrasi mereka besar,” ucap candidate Doctor of Phylosphy dan Bussiness Administration Asia tersebut. “Disana, sangat minim pemeluk agama Islam, tapi toleransi mereka besar. Bahkan mereka membangun beberapa masjid yang memuat ratusan hingga ribuan orang,” tambahnya.

Salah satu peserta pada kegiatan ini sangat bersyukur bisa mendengar pemaparan beliau, “Sanga bermanfaat untuk kami. Banyak hal yang bisa kami petik dari beliau. Benar-benar menginspirasi,” ucap Nengsi, salah satu mahasiswa Prodi Tadris Bahasa Inggris.

Negara dengan julukan Naga Kecil Asia itu tidak begitu diminati oleh banyak orang dalam pendidikan, namun orang-orang yang belajar disana terutama pendatang dari luar sangat diapresiasi dan diberikan fasilitas. Hal ini menjadi alasan kenapa Andi Azhar melanjutkan S3-nya disana setelah menyelesaikan S2-nya di negara yang sama.

kuliah umum dari taiwan

kuliah umum yang dimoderatori oleh Muhammad Asriady, S. Hd., M. Th. I. menegaskan bahwa seluruh sajian di IPI menjadi modal dasar untuk kuliah di luar negeri, sehingga mahasiswa perlu meningkatkan semangat dan kualitas belajarnya. Wisdom yang disajikan di IPI dibutuhkan disemua Negara, Bahasa Inggris adalah Bahasa international yang dilantunkan di IPI, dan ICT alat untuk mengelilingi dunia walau kini masih kuliah di Sulawesi Selatan.

“Jangan sia-siakan kesempatan belajar Bahasa Inggris di IPI, dosen Bahasa Inggris mohon agar menumpahkan seluruh ilmunya ke mahasiswa kita, dan mahasiswa gali ilmu seluas- luasnya dari dosen luar negeri maupun dalam negeri agar menjadi modal sukses di masa depan”. Imbuh moderator.

Penulis Mursyidin Yusuf

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.