TAGS: institutkegiatan

ipi-memperiganti-hari-kelahiran-nabi-muhammad

Pada tanggal 28 november 2018, Institut Parahikma Indonesia (IPI) memperingati  maulid Nabi  Muhammad SAW dengan tema “Meneladani Sifat Nabi Muhammad SAW agar Mendapatkan Syafaatnya”. Acara ini dilaksanakan di gedung serbaguna Al-mubarakah, Kampus II Institut Parahikma Indonesia, Jl. Tamangapa raya no. 168, Antang. Acara ini dihadiri oleh pembina yayasan Institut Parahikma Indonesia bapak Prof. Dr. Azhar Arsyad MA, para undangan, para dosen dan staf, dan mahasiswa-mahasiswi Institut Parahikma Indonesia.

Sebagai pendakwah dalam acara ini adalah Ustadz Dr. Tasmin Tangareng. Dalam ceramahnya beliau menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlak manusia. Rosulullah SAW adalah manusia yang mempunyai akhlak yang sempurna, sehingga hal ini yang harus diteladani oleh umatnya. Pendakwah juga menegaskan untuk mengutamakan akhlak yang baik dalam menyelesaikan berbagai masalah ataupun konflik dan menghindari hal-hal yang membawa pada kekerasan.

susana-peringatan-hari-lahir-nabi-muhammad

Turut meramaikan acara ini, grup rebana dari Jamiatul Islamiyah yang melantunan beberapa lagu qasidah dan shalawat. Selain itu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan nasyid akapela mahasiswa-mahasiswa Institut Parahikma Indonesia.

Dalam kegiatan acara maulid ini pula, seluruh mahasiswa-mahasiswi Institut Parahikma Indonesia berpatisipasi dengan mempersembahkan menu maulid dari setiap Program Studi. Menu maulid yang terdiri dari berbagai makanan tradisional dan telur ini dihias sedemikian rupa dan dibuat bermacam bentuk seperti kapal, rumah, dan masjid. Selain untuk menyemarakkan acara maulid yang diadakan setiap tahun, persembahan menu maulid ini juga dimaksudkan sebagai ajang untuk melatih kepedulian dan kreatifitas kuliner para mahasiswa Institut Parahikma Indonesia.

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.