Kegiatan yang sangat luarbiasa diselenggarakan oleh Mahabbah Institut of Peace pada tanggal 15-17 Desember 2018, di Kota Bunga Malino Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan.

Acara tersebut diselenggarakan untuk membangun nilai-nilai perdamaian anak bangsa yang melibatkan berbagai perwakilan daerah seperti Makassar, Palopo, Gowa, Bone dan beberapa perwakilan daerah lainnya. Diikuti pula perwakilan kampus seperti UIN Alauddin Makassar, UNHAS, Stikes Mega Rezki, Institut Parahikma Indonesia (IPI), IAIN Palopo, Universitas Patria Artha dan Universitas Bosowa. Serta beragam latar belakang dari pelajar, Mahasiswa, Wiraswasta, Dosen dan Aktifis.

Peace Camp merupakan kegiatan produktif, dimana kami mendapatkan wawasan tentang kerukunan antar umat beragama, kami menjadi agen perdamaian dan dapat menunjukkan bahwa Islam bukanlah agama yang suka tengkar (berkelahi), Islam bukanlah agama yang suka dengan kekerasan, dan Islam bukanlah agama teroris” kata Rahmat Fauzan dan Irfan Arfandi (Mahasiswa PAI-IPI)

Kemah Perdamaian ini merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan MIPG untuk menumbuhkan sikap peduli terhadap isu perdamaian dan gerakan lintas iman. Setelah kegiatan tersebut peserta diharapkan dapat terlibat aktif melaksanakan kegiatan-kegiatan lintas iman baik di kampus atau di daerah masing-masing agar iklim perdamaian dapat disebarluaskan.

Ditulis oleh : Rahmat Fauzan

Editor : Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.