TAGS: fakultas tarbiyah dan keguruanhmptadris bahasa inggris

nonton bareng bioskop ipi

Kegiatan nonton bareng yang diadakan pada hari Rabu malam tanggal 9 Mei 2018 ini bertajuk MCD “Movie Club Discussion”. Bedah film ini diinisiasi oleh Mahasiswa (i) Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Institut Parahikma Indonesia. Dengan spirit yang masih berkaitan dengan Hari Pendidikan di bulan Mei ini, para panitia penuh semangat dan bekerjasama menyukseskan acara di Kampus 1 IPI yang berlokasi di Jl.Mustafa dg. Bunga no.191, Gowa.

Film yang dibedah berjudul “Freedom Writers” yang menggambarkan tentang dedikasi seorang guru yang ingin menyatukan perseteruan di antara para siswanya. Salah satu panitia, Rezki, menyatakan, “film ini mengajarkan kita tentang pentingnya saling menghargai tanpa melihat adanya perbedaan. Mengajarkan kita bagaimana seharusnya sikap seorang pengajar dalam menghadapi bermacam-macam kepribadian dari muridnya. Film ini juga menunjukkan kepada kita dedikasi yang tinggi penting dimiliki oleh setiap pengajar. Dan masih banyak lagi yang bisa dipetik dari film ini. Satu pernyataan dalam film yang paling penting menurut saya yaitu, If you want to be respected, you have to give it”.

bioskop ipi

Panitia menyediakan 5 pertanyaan yang didiskusikan. dengan melibatkan para dosen IPI lulusan Amerika untuk membahas film ini dengan para peserta. Antusiasme penonton terbukti dengan terjualnya 80 tiket MCD oleh mahasiswa/i dari IPI, UIN Alauddin, UNM, dan UNISMUH. Melalui film program MCD ini, peserta dapat mengasah nalar mereka tentang dinamika dunia pendidikan, mempraktekkan bahasa Inggris, dan juga mempelajari kultur yang ada di Amerika.

Dari konsep trilogi sebagai ciri khas IPI, yakni (Spiritual Wisdom, ICT, dan Bahasa Inggris) membuat peserta didik yang ada di institusi ini menjadi pribadi unggul di era millennial. Pihak birokrasi pun turut mendukung segala kreativitas mahasiswa/i untuk mengasah inner capacity dan kualifikasi mereka sebagai bekal kesuksesan setelah nantinya menjadi alumni IPI.

Penulis Amhy f.r.

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.