TAGS: fakultas tarbiyah dan keguruankegiatantadris bahasa inggris

program-pegembangan-skill

Tadris Bahasa Inggris adalah salah satu prodi yang ada di Institut Parahikma Indonesia. Seluruh mahasiswa/i pada prodi ini dimotivasi agar senantiasa mengasah skill mereka melalui berbagai ajang yang dilaksanakan di dalam maupun luar kampus. Seperti dua hal berikut ini. Selain menambah pengalaman, program yang diikuti diluar kampus diharapkan bisa meningkatkan rasa percaya diri dalam berkompetisi dan bekerjasama dengan tim.

Syukryansyah dan Nurul Muthmainnah beserta mahasiswa/i yang terpilih dalam seleksi dari kampus lainnya terlibat pada event of Possible Hub Activity selaku volunteer. Event ini disponsori oleh Professional Fellowship Amerika. Program yang bertajuk “Possible work goes to school” ini diperuntukkan bagi seluruh siswa SMK yang ada di Sulawesi Selatan. Acara ini dihadiri oleh beberapa Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Makassar di awal Desember 2018.

Melalui program ini, para fasilitator atau volunteer mengajarkan para siswa bagaimana cara membuat Curriculum Vitae (biodata), bagaimana cara menghadapi tes wawancara, dsb. Tentunya semua dilakukan dengan menggunakan Bahasa Inggris.

program-pegembangan-skill-foto-bersama

Program ini sangat membantu siswa SMK yang ingin melamar kerja pada perusahaan atau untuk mencari kerja ketika mereka telah menyelesaikan studi mereka nantinya. Acara tersebut juga dihadiri oleh Oleksandr Shvets sebagai pemateri how to make a good CV. Dia berasal dari Ukraina

Program lainnya yaitu program LDK (Latihan Dasar Kepemimpinan) yang dilaksanakan oleh SMK Penerbangan Techno Harapan. Program nya dilaksanakan di SMK Penerbangan Techno Harapan. Alhamdulillah, mahasiswa/i TBI IPI mendapatkan amanah dan diundang sebagai pemateri pada kegiatan tersebut. LDK yang dirangkaikan dengan Spending Night Program ini disambut meriah dan hangat oleh seluruh peserta.

Adapun materi yang dibawakan adalah compound sentence yang dibawakan oleh Syukryansyah Danial Haryanto & Reski Amir yang dilanjutkan dengan education games oleh Andi Marami Emir Makkasau (ketua HMPS TBI) & A. Nur Zuhaldi. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis 13 Desember 2018 pukul 20:00 – 23:30 WITA.

Sangat diharapkan dalam pengembangan hard skill and soft skill, mahasiswa/i TBI nantinya mampu bersaing di dunia kerja, dan mengabdi pada masyarakat. Oleh karena itu, berbagai program yang ada kaitannya dengan peningkatan kompetensi diri sangat dianjurkan untuk diikuti dan dikembangkan .

Penulis: Syukryansyah Danial (TBI) dan Rezki Amir (UKM JPC)

Editor : Aminah dan Sri Mulyani

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.