Pelantikan HIMARPODI PAI IPI
TAGS: fakultas tarbiyah dan keguruanhmjhmppendidikan agama islam

Kampus yang tergolong belia di Sulawesi Selatan Institut Parahikma Indonesia, sangat memperhatikan setiap perkembangan zaman. Zaman ini dikenal dengan istilah “zaman millenial”, menghadapi zaman millennial IPI memiliki Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) berbasis International.

Di kampus II IPI, Jln. Tamangapa, No. 168, Antang Makassar, dilaksanakan pelantikan Himpunan Mahasiswa Prodi (HIMAPRODI) Pendidikan Agama Islam (PAI) bertujuan untuk menjadi wadah pengembangan intelektual dan skill mahasiswa untuk menghadapi seluruh tantangan di zaman mileniumm ini.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bapak Suhatnam, S.Pd.I., M.Pd.I., menyapaikan sambutan bahwa “pengurus yang telah dilantik pada hari ini mendapat dukungan positif untuk menjadi wadah pengembangan kreatifitas mahasiswa Fakultas Tarbiyah dan Keguruan umumnya dan Prodi Pendidikan Agama Islam khususnya. Jabatan itu amanah, dan amanah harus dijaga dengan sebaik-baiknya, dengan semangat berkolaborasi, bersinergi kepada setiap elemen organisasi kampus, civitas akademik, akan menuai prestasi yang luar biasa”.

PAI merupakan Prodi yang masih belia sehingga kolaborasi antar prodi dan mahasiswa harus aktif. Keberadaan HIMAPRODI PAI menjadi perpanjangan tangan prodi ke Mahasiswa PAI, agar mewujudkan generasi yang berperadaban, cerdas dan terampil. Kata Muhammad Asriady, Ketua PRODI PAI IPI.

Pengurus harus banyak belajar kepada Pembina Yayasan Parahikma Indonesia, Prof. Dr. Azhar Arsyad, MA. Dikenal sebagai manusia pemimpi, sosok pendidik yang jujur dan amanah, peraih unggulan holistika kesuksesan dan keefektifan kerja, sang motivator yang tak kenal lelah, memiliki strategi pengembangan yang luarbiasa. Tambahnya

Pengurus baru harus sama-sama belajar kepada para pendahulu, saling merangkul, sama-sama bekerja, hingga kepengurusan berakhir. Membantuk efektifitas PRODI PAI agar mampu bersaing secara baik dan sehat dimasa kini dan dimasa mendatang. Mengamalkan spirit bergerak adalah berkah, aktif bekerja sama untuk melakukan kegiatan dengan keikhlasan. Mengutip inspirasi dari Mahatma Ghandi bahwa kepuasan terletak pada usaha, bukan pada hasil, berusaha dengan keras dan ikhlas adalah kemenangan yang hakiki. “Kata Muh. Basyair, Ketua HIMPARODI PAI IPI.

IPI adalah wadah pengembangan intelektual, pengembangan emosional dan pengembangan spiritual. Terbukti dengan pengajaran Bahasa Inggris dan ICT yang digembleng sejak dini. Seperti kegiatan free academic course yang biasa dilaksanakan di kampus terkemuka di luar negeri kini bisa ditemukan saat berkuliah di Institut Parahikma Indonesia. Pengembangan emosional dengan mendudukung aktifitas mahasiswa berorganisasi seperti BEM, HIMAPRODI/HMJ dan beberapa UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) seperti Jurnalistik, PMI, Pramuka, Public Speaking. Memiliki Program Self Building Training dan Remaja Masjid. Pengembangan spiritual dengan membuat sistem perkuliahan pukul 07.10 diawali dengan sholat duha dan berakhir perkulihan pukul 12.00 sehingga mahasiswa harus sholat zuhur berjamaah baru boleh meinggalkan kampus. Berbagai aktifitas yang telah dilakukan, seperti Zikir dan Doa bersama, pengajian rutin dan seminar-seminar baik Nasional maupun International.

Adanya HIMAPRODI PAI menjadi harapan Yayasan, Pimpinan IPI, Dekan dan terkhusus PRODI PAI agar aktifitas positif mahasiswa tersalurkan dengan baik menjemput kesuksesan dimasa mendatang.

 

Sumber : http://apakabarkampus.com/2018/01/12/pelantikan-himarpodi-pai-ipi/

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.