TAGS: jpcukm

pelantikan-jpc

Pelantikan kepengurusan UKM Journalism and Pen Circle (JPC) ini berlangsung di kampus 1 IPI pada tanggal 15 November 2018 dan dihadiri oleh Wakil Rektor III yaitu Nurul Haeriyah Ridwan S.E., M.P.d, beberapa dosen dan staf IPI selaku sivitas akademika serta anggota JPC lainnya.

Sambutan pertama disampaikan oleh ahmad rizaldy sebagai ketua panitia dalam sambutannya menjelaskan bahwa inaugurasi UKM JPC ini akan dilanjutkan dengan raker yang akan dilaksanakan untuk kepengurusan baru pada periode 2018-2019 yang betempat di Malino nanti.

Selanjutnya, sambutan salah satu Pembina UKM JPC yaitu Aminah, S.Pd.I, M.Pd. dalam penyampaiannya beliau menjelaskan tema yang diusung yakni “Embodying Civilization through Words, Thoughts, and Actions” yang artinya wujudkan peradaban melalui kata-kata, pemikiran dan juga aksi. Beliau juga menambahkan informasi tentang awal berdirinya UKM  JPC dan proker apa saja yang sudah dilaksanakan setahun belakangan ini yaitu buka bersama di panti asuhan Nur Huda,kunjungan media ke TV ONE, aksi relawan dengan galdan untuk korban dan pengungsi Palu, diskusi public, pelatihan kepenulisan yang bekerjasama dengan Forum Lingkar Pena (FLP) dan masih banyak lagi.

photo-bersama-usai-pelantikan

Sambutan selanjutnya dari warek III sekaligus yang juga membuka rangkaian acara pelantikan dan raker. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan beberapa pesan bahwa ilmu pengetahuan seperti menulis dan jurnalistik tidak akan pernah mati, sebuah organisasi tidak lepas dari akademisi jadi semua harus sejalan lurus tidak boleh pincang, maksudnya organisasi jadikan sebagai ajang melatih dan  menambah wawasan baru kemudian di akademiknya kita praktekkan.

Acara ini tak hanya sampai disitu, terdapat pula persembahan puisi dari beberapa anggota UKM JPC yang tentunya sangat menghibur. Setelah rangkaian pelantikan, pembacaan doa, Warek III melakukan pemindahan presidium sidang untuk nantinya dilanjutkan pada program raker yang insha Allah dilaksanakan pada tanggal 17-18 November 2018 mendatang.

Penulis : Riska. M (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.