TAGS: IPIpelatihan desain grafisukm seni

pelatihan desain grafis bawaslu

Pemerintah kabupaten Gowa  melaksanakan peningkatan SDM bagi Bawaslu Kabupaten  Gowa melalui pelatihan guna meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia. Kegiatan kali ini dikhususkan bagi seluruh perwakilan staf Bawaslu dari 18 Kecamatan sekabupaten Gowa yang diadakan di Lariz Wthree Hotel.

Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari, yakni tanggal 11 – 12 Maret 2019. Salah satu bentuk pelatihannya adalah basic desain grafis. Pelatihan yang dihadiri oleh 57 peserta ini mendapatkan antusias yang cukup tinggi. Desain Grafis yang dihelat mulai pukul 20:30 – 23:00 WITA ini diharapkan menjadi bekal bagi seluruh peserta dalam menjalankan kinerjanya termasuk dalam membuat pengumuman, postingan media persuasif, dan softskill usaha lainnya.

Dari pelatihan desain grafis ini, Paturrahman yang akrab disapa Fatur didaulat sebagai pemateri mengungkapkan bahwa dalam desain grafis dibutuhkan inovasi dalam hal visual. Sebenarnya, butuh pertemuan intensif untuk membiasakan diri dengan tools design, tak cukup hanya 1 pertemuan karena design itu seni, dan seni butuh pembiasaan dan pembinaan khusus, tidak bisa dengan cara forum besar.

Perlu adanya workshop dalam kelas kecil maksimal 5-8 orang  dan intensif. Saya ingin semua orang bisa buat konten media sosial, jualan, pengumuman mereka sendiri dan membuat banyak orang melek teknologi visual sehingga bisa bersaing d industry 4.0, tambahnya.

pelatihan desain grafis 4

Untuk informasi mengenai pemateri bagi yang ingin lebih memperdalam dunia desain grafis, silahkan kunjungi  instagram @fr_cd_  atau melalui WA beliau. Sebagai salah satu dosen di  Institut Parahikma Indonesia, Fatur adalah pakar dalam bidang ini, bahkan selain bekerja di bidang dewain grafis, ia juga memiliki jiwa seni yang tinggi dan ditunjuk selaku Pembina UKM Seni Aljazeerah. Tak sedikit mahasiswa/i yang telah berhasil memperdalam desain grafis dan seni dari binaannya. Jika ingin bertemu dan belajar dari dia langsung, silahkan ke IPI.

 

Oleh: Amhy Faerob

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.