Pelatihan Kepenulisan IPI, Penulis Hebat harus memiliki hal ini

Menulis itu mengukir peradaban dan tulisan itu Nafas Sejarah. Forum Lingkar Pena (FLP) Wilayah Sulawesi Selatan menggelar ToWR (Training of Writing and Recruitment) pada hari Jumat 16 – Ahad 18 Maret 2018, di Aula Rektorat Kampus I Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa dengan tema “Pena Berkeadaban”

Mahasiswa harus aktif menulis, hal tersebut menjadi dasar kerjasama antara IPI dan FLP Wilayah Sul Sel, untuk mencetak generasi unggul di zaman now dan masa mendatang. Materi yang disajikan Dakwah dan Kepenulisan, Teknik Menulis Puisi, Teknik Menulis Cerpen dan Novel, Teknik Menulis Esai dan Opini, Teknik Edit dan Proses Kreatif Menulis, serta Menembus  Media dan Menerbitkan Buku.

Peserta ToWR tersebut berjumlah 46 orang, yang terdiri dari Mahasiswa IPI, UIN, UNM, LAN Makassar, dan Dosen, kolaborasi peserta yang beragam bersatu padu secara khidmat untuk mematangkan teori kepenulisannya, menjalin silaturahmi, aktif dan berkomitmen menciptakan karya produktif dengan prinsip Berbakti, Berkarya dan Berarti.

Untuk menjadi penulis yang hebat harus menjadi pembaca yang hebat dan menghargai seluruh karya-karya hebat. Menulis itu cinta dan menulis itu bukan sekadar bakat tapi kemauan yang kuat untuk menulis.

Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa memiliki Prinsip Berperadaban, Cerdas dan Terampil, sehingga sejak dini melakukan kerjasama produktif untuk memberikan layanan berkualitas kepada mahasiswa dan masyarakat. IPI merintis FLP Ranting yang menjadi wadah kreatifitas mahasiswa untuk mengekspresikan keterampilan menulisnya, mencerdaskan generasinya dan menampakkan peradabannya sebagai mahasiswa zaman millenial.

Ayo maksimalkan potensi menjadi generasi unggul, menjadi Mahasiswa yang Berakhlakul Karimah, Menguasai Bahasa Inggris dengan Aktif, Mengoperasikan ICT dengan baik, dan Menjadi Penulis Produktif. Semangat Sukses Berkah.

 

Ditulis oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.