Penerimaan Mahasiswa Baru IPI Gelombang 2

Gelombang pertama penerimaan calon mahasiswa baru IPI, ditutup pada hari Sabtu tanggal 30 Juni 2018. IPI kembali memberikan peluang para calon generasi terbaik bangsa pada pedaftaran gelombang ke II, dibuka sejak tanggal 1 Juli sampai 25 Agustus 2018.

Banyaknya kuota pendaftar dari daerah untuk kuliah, namun kuota kampus terbatas, baik negeri maupun swasta. Hal tersebut sebagai bukti nyata persaingan generasi bangsa millennial untuk menunjukkan potensinya.

Ada mahasiswa kuliah pada kampus dan jurusan pilihan, ada terpaksa kuliah pada kampus bukan pilihan utamanya karena malu untuk pulang kampung membantu orang tuanya bertani (fenomena status sebagai mahasiswa). Dari itu temukan peluang terbaik dikampus manapun yang ingin anda pilih!

Banyak calon mahasiswa gagal kuliah, disebabkan persaingan ketat dan kuota terbatas disebabkan pendaftar membeludak (hampir disemua kampus). Sebagai generasi bermental kuat tentu akan selalu mencari solusi agar kuliah pada kampus dan jurusan diminatinya. Jika masih gagal mengikuti tes, jangan berkecil hati masih ada beberapa kampus terbaik.

Kampus IPI sudah terakreditasi oleh Kementrian Agama, kini proses Akreditasi ke BANPT, masih membuka peluang pada Prodi:

  1. Pendidikan Agama Islam (PAI)
  2. Manajemen Pendidikan Islam (MPI)
  3. Tadris Bahasa Inggris (TBI)
  4. Ekonomi Syariah (Eksyar)

Setiap prodi tersebut merupakan prodi terbaik dan mahasiswa aktif sudah resmi terdaftar pada Forlap DIKTI, sehingga ketika mahasiswa yang ingin melanjutkan studi magister nantinya dan ingin bekerja pada naungan RISTEK DIKTI dan KEMENAG setiap datanya sudah terlacak tanpa hambatan, terutama pada online sistem.

Ditambah lagi dosen pengajar semuanya ber-NIDN (Nomor Induk Dosen Nasional). Keunggulan lainnya semua Mahasiswa dari prodi apapun mampu berbahasa Inggris dengan baik setelah setahun kuliah di IPI karena program Intensifikasi Bahasa Asing yang dibimbing langsung oleh Dosen Bahasa Inggris terbaik dari dalam dan Luar Negeri.

Ayo jangan menunda untuk kuliah, tidak lagi ada alasan gagal karena belum lulus tes pada beberapa perguruan tinggi, Tuhan pasti memberikan yang terbaik selama anda berusaha menjadi generasi terbaik, usaha terbaik itu salah satunya menjadi mahasiswa IPI.

Oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.