Penutupan Kegiatan HIKMAH dan Pre Academic Course
TAGS: eksyarIPImpipaiparahikmaPre academic coursetbi

Pada tanggal 25 September 2019 adalah hari terakhir pelaksanaan HIKMAH (Halaqah Intelektual Mahasiswa) IPI. Kegiatan ini di awali dengan kerja bakti kemudian dilanjutkan dengan shalat dhuha. Setelah itu dilanjutkan dengan materi tentang Pengenalan Lembaga Kampus seperti DEMA (Dewan Mahasiswa), HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi), dan UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) oleh Gustri Wahyuni selaku Sekretaris DEMA.

Dalam acara ini dilengkapi lomba-lomba yang bertujuan untuk menyalurkan minat, bakat dan potensi seperti Lomba Yel-Yel, Akustik, Tilawah, Stand Up Comedy ,dan Rangking 1.

Tak kalah menariknya lagi salah satu panitia, dosen dan staf juga memberikan hiburan, sekaligus semangat dan motivasi kepada mahasiswa/i baru dengan cara menampilkan keahlian yang mereka miliki diantaranya Bernyanyi dan Stand Up comedy.

Diakhir acara ini, ketua panitia berterima kasih kepada seluruh panitia yang turut bekerjasama dalam mensuskseskan acara HIKMAH mulai dari hari pertama sampai hari terakhir dan mengumumkan hasil lomba yang telah dilaksanakan.

Dengan ditutupnya program orientasi pengenalan kampus dengan istilah HIKMAH (Halaqah Intelektual Mahasiswa) IPI, dilanjutkan dengan Pre Academic Course yang dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh angkatan selama dua hari berturut-turut yakni tanggal 26 – 27 September di lokasi yang sama dengan kegiatan HIKMAH.

Kegiatan Pre Academic Course ini lebih kepada refresh pengetahuan seputar Bahasa Inggris yang dibimbing langsung oleh rektor IPI, Prof Azhar, utamanya pengenalan teori A & B untuk belajara bahasa inggris secara sederhana dan lebih kepada grammar translation method.

Diantara mahasiswa baru tersebut, ada 2 penghafal 30 juz yang diminta oleh rektor untuk membacakan beberapa lantunan ayat suci Al-Qur’an. Tahun lalu, ada satu penghafal 15 juz. Khusus penghafal 30 juz, dibebaskan biaya SPP kuliah dan akan dibimbing langsung oleh dosen yang juga penghafal Qur’an di UKM tahfidzul Qur’an nantinya.

Selamat Datang mahasiswa baru T.A. 2019/2020, bersama menggembleng diri menjadi mahasiswa berperadaban, cerdas, dan terampil dalam menyongsong masa depan yang gemilang. IPI telah menyediakan berbagai indicator soft skill dan hard skill sebelum nantinya terjun di masyarakat dan dunia kerja.

Oleh: Nurul Qayyum (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.