TAGS: ukm IPI

porseni 2

Gowa, 18-23 Februari 2019 bertempat di kampus Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa tengah belangsung kegiatan porseni kampus yang di selenggarakan oleh UKM olahraga yang dikenal dengan sebutan Electra bekerjasama dengan UKM seni budaya Al-jazeera IPI yang melibatkan seluruh mahasiswa/i IPI.

Adapun cabang lomba yang diselenggarakan yakni cabang lomba olahraga dan seni diantaranya, lomba futsal, volley, takraw, bulu tangkis, lari estafet, balap karung, tarik tambang, stand up comedy, tilawah, nasyid, tari kreasi, puisi berantai, dan lomba akustik. Semua lomba berlangsung sangat meriah dan peserta sangat antusias dalam mengikuti lomba tersebut. Ketua panitia pada kegiatan tersebut ialah mahasiswa semester 4 jurusan pendidikan agama islam internasional (PAI) yang bernama Nurul Ainul Haq Tiara putra yang akrab disapa Aan. Beliau mengungkapkan bahwasanya jangan jadikan momen ini sebagai ajang untuk saling bermusuhan tapi jadikan ini sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan diantara seluruh mahasiswa, dan harapan saya jangan jadikan ini sebagai kegiatan terakhir tapi jadikan ini sebagai awal untuk generasi berikutnya.

porseni

Setelah beberapa hari dilaksanakan lomba sejak tanggal 18, tepat di hari Sabtu 24 Februari 2019 tengah berlangsung penutupan kegiatan porseni pada pukul 14.00 yang di adakan di kampus 1 IPI gowa. Penutupan tersebut dihadiri oleh pembina UKM olahraga dan UKM seni serta beberapa dosen dan staff IPI dan seluruh mahasiswa/i IPI untuk mendengar pengumuman juara lomba di setiap item lomba yang telah terlaksana. Dan tibalah saat yang di nanti-nanti ialah pengumuman juara lomba dan alhamdulillah juara I umum di raih oleh jurusan ekonomi syariah semester 4, juara umum II pendidikan agama islam semester 4, dan juara umum III diraih oleh tadris bahasa inggris semester 2.

“Tawa, canda tangis dan haru bahagia menyelimuti suasana pada saat itu, karena berkat kekompakan kerja tim dari mereka tidak sia-sia dan membuahkan hasil yang begitu luar biasa, dan terkhusus kepada yang belum meraih juara umum jangan berkecil hati sebab didalam lomba itu sudah pasti ada yang kalah dan menang. Intinya kita sudah berjuang keras, urusan juara itu kan sudah takdir setidaknya kita sudah turut berpartisipasi demi menyukseskan kegiatan porseni kita di kampus kita tercinta IPI Gowa”, ungkap salah satu peserta lomba.

Semoga kegiatan ini bisa terus terlaksana dan di buat lebih meriah dan lebih banyak item lomba. Semangat sportifitasnya kerjasama lebih di tingkatkan lagi, dan kreativitasnya lebih di asah lagi demi memeriahkan sekaligus menyukseskan kegiatan porseni yang akan datang lagi.

 

Penulis: Emi Sri Rahayu Fatimah (UKM JPC)

 

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.