TAGS: pembina yayasan

post academic course di aula lt 1

IPI memiliki tradisi sebelum libur yaitu Post academic course seperti kampus-kampus di luar negeri (Overseas). Filosofi kegiatan ini berdasarkan pengalaman Founding Father IPI, ayahanda Prof. Dr. Azhar Arsyad MA, yang telah menempuh pendidikan di berbagai Negara.

Kampus yang optimis menjadi lumbung peradaban Indonesia pada tahun 2025 ini, semakin nampak dengan berbagai varian kegiatan positif dilaksanakannya, tidak hanya berbasis Wisdom (pemahaman agama yang kompleks nan praktis disebut dalam kitab Suci umat Islam sebagai HIKMAH), Mastering English (master dalam pengetahuan dan pengamalan Bahasa Inggris), dan Menguasai ICTinformation and communication technology” (komputer dan internet yang mampu dioperasikan secara massif oleh mahasiswa).

prof azhar membawakan materi di post academic course

Kegiatan PAC merupakan rutinitas yang dikemas sebagai kegiatan perkuliahan namun tak seremonial seperti biasanya, kegiatan ini berjenjang, dimulai pada mahasiswa yang semester empat lalu dilanjutkan pada semester dua minggu berikutnya. Semua mahasiswa di kumpulkan lalu diberikan sajian berbagai varian materi tentang kiat-kiat kuliah di luar negeri, motivasi kuliah di luar negeri, sampai bagaimana memperoleh beasiswa di luar negeri. Optimisme itu sangat kental disebabkan setiap program di IPI orientasinya menjadi generasi unggul cerdas dan berberadaban.

Jika sudah terbiasa merasakan aroma kegiatan di luar negeri walau kini masih kuliah di dalam negeri, pada saatnya nanti akan menjadi hal yang biasa jika cita-cita keluar negeri tercapai. Jadi secara sederhana suasana perkuliahan di LN sudah bisa dirasakan di IPI letaknya di Kabupaten Gowa dan Makassar Sulawesi Selatan.

Tak hanya Prof Azhar Arsyad yang membawakan FAC ditambah dosen terbaik alumni LN seperti miss. Wahidah, MA. TESOL merupakan magister lulusan luar negeri yang kini menjabat sebagai wakil rektor bidang administrasi dan keuangan IPI.

post academic course

Post academic course adalah reinforcement atau penguatan yang diberikan keseluruh mahasiswa pada penghujung semester mereka. Dalam kegiatan ini Pembina yayasan yang langsung turun tangan memberikan evaluasi untuk elihat progress penguasaan Bahasa inggris dari mahasiswa IPI. Post academic course menjadi ajang motivasi agar mahasiswa fokus dengan pencapaian visi misi IPI yaitu untuk menciptakan generasi unggul, berperadaban, cerdas dan terampil. “kata miss Wahidah”

Ditulis Oleh Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.