Rakerwil KOPERTAIS, IPI optimis mencetak generasi unggul

Kampus yang tergolong muda di Indonesia Timur, Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, mendapatkan undangan dari Kopertais untuk mengikuti Rapat Kerja Wilayah (RAKERWIL) ke XXII Kopertais Wilayah VIII Sulawesi Maluku dan Papua, dengan tema Mewujudkan PTKIS yang mandiri, unggul dan kompetitif, pada hari Jumat 16-18 Maret 2018 di Laris Hotel UIN Alauddin Makassar, Jalan Sultan Alauddin.

Pada kegiatan tersebut, disuguhkan beberapa materi demi mewujudkan generasi PTKIS sesuai tema yang di usung. Dr. Ir. Agus Indarjo, M. Ph. Membawakan materi terkait pengembangan Perguruan Tinggi Swasta, dengan menampilkan slide khusus bertajuk Fa aina Tadzhabu? (kemana akan pergi) Maksudnya dimanakah Alumni akan pergi setelah kuliah di kampus kita.

Kalimat tersebut bertujuan untuk memberikan motivasi kepada seluruh Rektor dan Pimpinan Perguruan Tinggi yang hadir, agar melek dengan masa depan Alumnus. Kualitas Alumni terbaik harus belajar pada kampus yang memiliki sistem yang baik.

Kampus yang disiplinnya ketat, akan mengeluarkan output berkualitas. Kampus yang memiliki sistem perkuliahan bagus akan memberikan layanan kualitas terbaik. Setiap pimpinan PTKIS diharuskan memperbaiki kedisiplinan dan layanan kualitas kampusnya agar mengeluarkan alumni berkualitas yang mampu bersaing secara hebat dimasa depan. Kata Kasubdit

Kualitas Bahasa Inggris dan IT juga jadi perhatian utama Kopertais untuk PTKIS, disebabkan saingan mahasiswa dan alumni sudah global. Di Institut Parahikmah Indonesia sudah sejak lama menjalankan pengembangan Bahasa dan IT sehingga optimis di masa depan sebagai generasi unggul.

Asriady sebagai salah satu perwakilan IPI, memberikan laporan kepada Kopertais dan Kasubdit Kelembagaan bahwa di IPI memiliki landasan Filosofi Wisdom, Mastering English, dan ICT (Information Communication and Technology), “mahasiswa kami, dari Prodi apapun wajib menguasai hal tersebut. Jika bapak menginginkan bukti, mohon berkunjung di kampus kami!”, imbuhnya.

Hal itu dipertegas dengan target alumni IPI wajib berdamai dan bijak kepada siapapun. Menguasai ICT dan mampu menembus TOEFL 500 sebagai pendamping ijazahnya kelak. Langkah konkret dengan optimis dimasa mendatang, terutama pada program PIKIH (Pencerahan Ilmu dan Keterapilan Hidup) yang dilalui setiap mahasiswa dari semester I sampai semester VII.

Peserta RAKER dari IPI yang dihadiri oleh 3 orang. Dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan bapak Suhatnam, S. Pd. I., M. Pd. I, Ketua Prodi Menejemen Pendidikan Islam bapak Mansur, S. Pd, I., M. Pd. I, dan Ketua Prodi Pendidikan Agama Islam Bapak Muhammad Asriady, S. Hd., M. Th. I. langkah terbaik setelah menerima materi dan mengikut RAKER, akan ditindak lanjuti dengan laporan dan seminar hasil RAKERWIL ke XXII dengan narasumber yang telah mengikuti kegiatan. Hal tersebut sengaja diprogramkan demi meningkatkan kualitas, mutu, menjaga kebersamaan dan pemerataan informasi dari Kopertais ke internal IPI.

 

Muhammad Asriady

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.