TAGS: fakultas tarbiyah dan keguruanhmpsrapat kerjatbi

raker tbi

HMPS Program Studi Tadris Bahasa Inggris (TBI) periode 2019-2020 Institut Parahikma Indonesia (IPI)  menyelenggarakan Rapat kerja dengan tema “Doing the Right Process Consistently for Great Result” yang berlokasi di Taman Wisata Kamboja. Lokasi ini merupakan tempat wisata yang berada di Gowa tepatnya disamping Rumah Sakit Umum Syekh Yusuf. Rapat kerja tersebut di hadiri oleh seluruh pengurus dan anggota HMPS Tadris Bahasa Inggris, Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Dosen – dosen prodi Tadris Bahasa Inggris serta staf Institut Parahikma Indonesia.

Kaprodi Tadris Bahasa Inggris, Aminah, S.Pd.I, M.Pd menyampaikan dalam sambutannya bahwa dengan tema yang diangkat dalam kegiatan ini, segala hal yang dilakukan nantinya adalah aktivitas yang benar serta berkelanjutan dan tentunya diawali dengan planning yang jelas. Dengan berpijak pada Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, maka sebaiknya program kerja yang dilakukan mengarah pada komponen tersebut. Program kerja yang dilakukan tidak harus membutuhkan dana besar, tapi bisa juga kegiatan sederhana namun tetap bisa mendatangkan income, output yang luar biasa dan kerjasama dengan sponsor dari luar.

Sekretaris prodi Tadris Bahasa Inggris, Hardiani Ardin, S.Pd.,M.Pd dalam pemaparannya terkait HMPS menyatakan bahwa dalam pembuatan Program Kerja tidak perlu jauh-jauh dari Visi dan Misi Prodi Tadris Bahasa Inggris serta HMPS bukanlah wadah untuk berkumpul dan bermalas-malasan tetapi HMPS adalah wadah untuk membentuk kerjasama dan rasa kekeluargaan yang baik serta untuk mencapai tujuan bersama.

Pada masa kepengurusan HMPS Tadris Bahasa Inggris  kali ini terdapat tiga komisi (Divisi) diantaranya Divisi Organisasi dan Kelembagaan (ORBAGA), Divisi Hubungan Masyarakat (HUMAS), dan Divisi Publikasi dan Dokumentasi (PUBDOK). Masing – masing Divisi tersebut membuat Program Kerja dan dipaparkan kemudian disetujui bersama. Program kerja yang telah disetujui itulah yang akan dilaksanakan oleh HMPS Tadris Bahasa Inggris di periode kepengurusan 2019 – 2020.

Rapat kerja kali ini menghadirkan bermacam-macam program kerja serta direncanakan sedemikian rupa dan menetapkan penanggung jawab serta timeline agar kedepan dapat berjalan dengan lancar. Program kerja yang akan di jalankan antara lain, mengadakan English One Day, English Festival, Brotherhood yang bernuansa kekeluargaan, serta mengadakan Workshop Desain, dan sebagainya.

Rapat Kerja HMPS Tadris Bahasa Inggris yang dilaksanakan pada Sabtu 04 Mei 2019 ini berjalan lancar. Harapan Ketua Prodi pada saat menutup acara ini, “semoga kepengurusan HMPS Tadris Bahasa Inggris periode 2019-2020 menjadi lebih baik dari sebelumnya serta semoga kerjasama HMPS Tadris Bahasa Inggris terjalin dengan baik dan berberkah”. Seusai penutupan, seluruh peserta rapat kerja langsung melakukan bina akrab dengan menikmati hangatnya suasana di wahana permandian (kolam renang) kamboja.

Penulis: Nurwahida (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.