TAGS: IPIrakertbi

raker tbi 6

Setelah Pelantikan yang digelar pada hari Rabu lalu, seluruh dosen Tadris Bahasa Inggris (TBI) Institut Parahikma Indonesia mengadakan rapat kerja untuk dilaksanakan dalam T.A. 2018.2019 serta evaluasi kinerja T.A. 2017/2018.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 Maret 2019, bertempat di aula lantai 2 kampus 1 IPI, Gowa. Pada kesempatan ini, seluruh dosen TBI hadir untuk menyatukan presepsi dan mengaplikasikannya dalam bentuk program kerja, baik dalm lingkup internal dosen, bersama mahasiswa/i TBI, serta dalam lingkup masyarakat.

Terkait hal ini, dekan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Mansyur S.Pd.I, M.Pd.I menyampaikan dalam sambutannya bahwa program kerja yang diajukan oleh TBI harus tetap mengacu pada visi misi TBI, serta Tri Dharma Perguruan Tinggi (pengajaran, penelitian, serta pengabdian masyarakat).

Ketua Prodi Tadris Bahasa Inggris, Aminah, S.Pd.I, M.Pd. menghaturkan apresiasinya terhadap kinerja tim selama ini, yang meskipun kebanyakan adalah kaum hawa yang harus bisa menyeimbangkan rana domestik maupun karir, bukanlah hal sulit bagi mereka untuk tetap profesional. Dengan menjaga sinergitas satu sama lain, saling mendukung, dan memahami, dan menyadari tupoksi masing-masing, maka amanah ini akan mudah dijalani, tambahnya.

TBI memiliki SDM berasal dari dalam negeri dan luar negeri yang diakui kapasitasnya oleh rektor maupun Kemenag. Hal ini dibuktikan dengan terpilihnya 4 dosen TBI sebagai penerima beasiswa MoRA diantaranya Hasanuddin, Nurwahida, Khaliq Bashar, dan Abdi Rahmat Syam. Namun mereka yang belum mendaftar sebagai penerima beasiswa tersebut juga memiliki kompetensi yang mumpuni dalam membangun prodi Tadris Bahasa Inggris.

raker dosen tbi 2

Rapat kerja kali ini direncanakan sedemikian rupa dengan menetapkan penanggung jawab serta timeline agar terstruktur dan mudah berkoordinasi satu sama lain. Proram kerja yang akan dijalankan anatara lain, mengadakan presentasi ilmiah Talk on TESOL, persiapan visitasi akreditasi prodi TBI, pengadaan try out TOEFL dan workshop IELTS, English Competition, Teacher Professional Development Program, dan lain sebagainya.

Diharapkan dari rapat kerja ini, prodi TBI Institut Parahikma Indonesia mampu menciptakan alumni yang bisa berkompetisi dalam era global dengan seluruh alumni dan mudah mendapatkan pekerjaan sesuai profesionalisme yang dipilih.

 

Oleh: Amhy Faerob

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.