TAGS: jpckegiatanukm

rapat-kerja-jpc

Rapat Kerja UKM Journalism and Pen Circle (JPC) Institut Parahikma Indonesia ini diadakan pada hari Sabtu-Minggu, 17-18 November 2018, berlokasi di Wisma Bulog Mali, Kabupaten Gowa. Rapat kerja tersebut diikuti oleh seluruh pengurus dan anggota UKM Journalism and pen Circle Institut Parahikma Indonesia. Rapat Kerja ini bertemakan “Embodying Civilization through Words, Thoughts, and Actions” (Mewujudkan Peradaban melalui Kata, Pikiran dan Aksi).

Mursyid selaku Ketua UKM ini menyampaikan bahwa “UKM Journalism and Pen Circle telah berdiri Selama 1 tahun. Pada tahun sebelumnya anggota UKM telah meraih berbagai prestasi, seperti penerbitan tulisan pada majalah kampus, mengikuti lomba essay nasional dan internasional, bukber dengan anak yatim, diskusi publik, pelatihan kepenulisan yang bekerjasama dengan FLP, dll. Sebagai harapan kedepannya, melalui UKM ini semoga kita lebih mampu mengasah kemampuan kita dengan bersama-sama membangun potensi dengan mewujudkan peradaban”, tambahnya.

raker-jpc-dosen-sri-mulyani-memberikan-materi

Rapat kerja ini di dampingi langsung oleh Pembina UKM JPC Aminah, S. Pd. I., M. Pd.I. dan Sri Mulyani, SS., M. Pd. Dalam sambutan Sri Mulyani mengatakan agar kedepannya dari UKM ini dapat terlahir pembicara-pembicara hebat, seperti Gegge Mappangewa, Habiburrahman El Shirazy dan Fakhrudin Ahmad,  olehnya itu beliau menganjurkan untuk banyak membaca. Harapan beliau semoga  UKM ini dapat berkembang melalui potensi anggota yang ada didalamnya”, ungkap Beliau.

raker-jpc-dosen-aminah-memberikan-materi

Aminah juga menyemangati agar seluruh anggota JPC dengan menampilkan PPT bertajuk “Napak tilas UKM JPC periode 2017/2018”. Selain itu beliau juga menyampaikan agar senantiasa bersemangat, bersatu, berperan aktif pada tiap divisi yang ada di UKM ini yakni divisi jurnalistik, divisi kepenulisan, divisi public speaking, divisi volunteer, maupun divisi desain dan dokumentasi.

raket-jpc-getting-closer

Setelah selesai rapat kerja, lalu dilanjutkan dengan acara “getting closer”, sebagai momen untuk saling mengenal satu sama lain. Dilanjutkan dengan pengukuhan internal oleh Pembina.

Oleh: Irfan Ar (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.