Sosok Prof. Dr. Azhar Arsyad, M.A. adalah seorang publik figur yang bukan saja dikenal karena pengalamannya selaku rektor di UIN Alauddin Makassar selama dua periode. Beliau juga dikenal sebagai tokoh yang berkiprah dalam bidang pendidikan serta ketua guru besar se Indonesia Timur. Prestasi bidang akademik yang luar biasa, diantaranya ditandai dengan banyaknya sitasi tulisan berupa jurnal dan buku beliau. Olehnya itu, menjadi rektor di IPI merupakan bentuk kecintaannya terhadap edukasi.

Bukan hal baru bagi Prof Azhar dalam bercakap menggunakan bahasa asing khususnya Bahasa Inggris. Karena itu pada hari Ahad, 23 Desember 2018 pukul 17.00 WITA bertempat di LPP TVRI Sulawesi Selatan tepatnya di Studio 1, beliau diundang untuk menjadi penyiar dalam segmen Sulawesi Vision.

Dalam rangka HUT TVRI ke – 46, pihak manajemen TVRI melakukan satu program di akhir tahun tepatnya bulan Desember, yang menjadi penyiar berita ialah para pejabat dan petinggi- petinggi kampus ternama di Sulawesi Selatan. Alhamdulillah kampus kami berkesempatan untuk melakukan penyiaran berita dalam hal ini diwakili oleh rektor Institut Parahikma Indonesia (IPI) yang juga pengarang buku Your Basic Voabulary, salah satu karyanya yang menginspirasi orang untuk sukses belajar Bahasa Inggris.

Berita Sulawesi Vision itu dibawakan bersama dengan Marwah, salah satu penyiar berita di TVRI Sul-Sel. Hebatnya karena beliau menyiarkan berita menggunakan bahasa inggris yang merupakan salah satu cirikhas tersendiri di kampus Institut Parahikma Indonesia (IPI) GOWA.

Adapun berita yang sempat disiarkan oleh Prof Dr. Azhar Arsyad M.A bersama Marwah merupakan berita-berita pilihan dari warta berita yang di siarkan melalui “Sulawei Vision”. Ada bermacam- macam jenis berita seperti, budaya, bahan pokok, ketertiban dan keamanan, pendidikan. Di akhir berita, kesan dan pesan pun diutarakan oleh Prof. Dr. Azhar Arsyad M.A untuk kesuksesan TVRI kedepannya.

Semoga TVRI tetap menjadi TV channel yang mendidik masyarakat, melekatkan semangat persatuan dengan jiwa nasionalisme, serta terus mengasah kreativitas utamanya dalam menyiarkan acara yang bukan saja menghibur, tapi juga meningkatkan kualitas siaran yang bermanfaat dan menambah wawasan tentang realitas secara objektif dan terpercaya.

Penulis: Emi Sri Rahayu Fatimah (UKM JPC)

Editor : Aminah & Sry Mulyani

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.