liconels-presentase

Pada tanggal 10 Januari 2019, bertempat di aula UIN Alauddin Makassar, diadakan LICONELS (Literature Conference of English Students) bertaraf Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa fakultas Adab dan Humaniora UIN Alasuddin Makassar, khususnya jurusan Sastra Inggris.

Event ini dihadiri oleh kalangan internal maupun eksternal kampus. Adapaun tema yang diusung dalam konferensi ini adalah “Enlightening and enhancing morality and Sprituality through Literary Works in Millenial Era”. Kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dalam dunia literasi yang ada kaitannya dengan nilai etika dan spritualitas di era digital.

liconels-photo-bersama2

Adapun Keynote Speakers yang melakukan presentasi artikel adalah Drs. Alwy Rachman, Dip TEFL, Muhary Wahyu Nurba,SS , Dr. Rosma Tami, S.Ag, M.Sc, M.A, dan beberapa alumni. Secara gaaris besar, para pemateri memaparkan karya sastra dan kaitannya dengan media serta pendidikan karakter dan spritual peserta didik dan bagi masyarakat pada umumnya.

Sementara itu, pembicara yang lolos seleksi artikel dari Institut Parahikma Indonesia adalah mahasiswa/i TBI yang memaparkan artikelnya dengan judul “Lecturers’ perspective on Students’ Politeness in Buginese Culture: A case study at The Parahikma Institute of Indonesia”. Mini Research ini meneliti tentang kesopanan mahasiswa/i IPI pada budaya Bugis menurut prespektif dosen-dosen dari seluruh prodi. Dalam waktu singkat dan tentunya dengan bimbingan dosen-dosen TBI, tim yang terdiri dari Ayu Nurtiza, Edi Sudrajad, dan Muhammad Aidil ini mampu merampungkan artikel penelitian mereka.

Seluruh dosen IPI selalu memotivasi peserta didik agar bisa berkompetisi dengan mahasiswa dari perguruan tinggi negeri maupun swasta. Di samping penelitian singkat tersebut bisa membuat mahasiswa mengaplikasikan academic writing, hal ini juga diharapakan bisa melejitkan kepercayaan diri, public speaking, maupun praktek bahasa inggris.

Penulis: Rezki Amir (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.