TAGS: fakultas tarbiyah dan keguruankegiatantadris bahasa inggrisworkshop

academic-writing-tbi-ahkam

Kegiatan workshop Academic Writing yang dilaksanakan di IPI ini merupakan kegiatan teamwork antara prodi TBI dengan Himaprodi TBI yg ditujukan khusus kepada seluruh pelaku pendidikan yang ingin menambah wawasan tentang bagaimana penulisan research yang baik.

Materi yg di bawakan yaitu yaitu seputar cara penulisan artikel secara akademik, contoh referensi, cara mengutip baik innote dan endnote, bagaimana memilah dan memilih link yang bukan predator untuk diterbitkan menjadi jurnal, dll. Materi ini dibwkn  oleh Muh. Ahkam Arifin, yang selain menjadi salah satu dosen tetap di IPI, beliau juga berpengalaman dalam hal ini dengan latr belakang pendidikan double degreenya di Austli dan Master degree nya di Edinburgh, Inggris.

academic-writing-tbi

Jumlah peserta yang antusias hadir pada acara ini adalah sebanyak 68 orang dari berbagai kampus/sekolah sekitar Makassar-Gowa seperti dari UIN, UNISMUH, dsb.  Target peserta workshop antara lain adalah pelajar (Mahasiswa/Siswa) dan non pelajar (Guru, Dosen, dll)

Kegiatan yang dilaksanakan pada hari Senin, tanggal 21 januari 2019 di aula kampus 1 IPI, Paccinongan, Gowa. Workshop yang diketuai oleh Syukryansyah Danial Haryanto ini terbilang sukses, Walaupun dipersiapkan dalam jangk waktu singkat. Menjadi EO seperti ini bukan hal yang sulit bagi mahasiswa/I IPI karena kampus ini sering membuat event bertaraf regional, nasional, maupun internasional yang menjadikan mereka sebagai panitia acara.

Penulis: Nurmawati (UKM JPC)

Author

Perjalanan ribuan mil dimulai dengan satu langkah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.