AKSI TEATERIKAL PEDULI PALESTINA
TAGS: aksi teaterikaleksyarIPImpipaiPalestinatbiukm seni

Aksi Teaterikal Peduli Palestina  UKM Seni Budaya Al-Jazeera melakukan kolaborasi dengan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulawesi selatan dengan kegiatan tanpa kendaraan bermotor atau CFD di kawasan jalan Boulevard Kota Makassar.

Aksi ini diramaikan dengan adanya teaterikal dari ACT dan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) SULSEL. Teaterikal ini dihadiri dari relawan gabungan dari beberapa organisasi dan daerah, yang dilaksanakan pada Ahad, (23/02/2020).

Pementasan ini menggambarkan kehidupan Palestina di bawah jajahan Israel yang berkepanjangan. Berbagai konflik tak kunjung usai. Namun warga Palestina sampai detik ini tak pernah putus asa dalam memperjuangkan tanah airnya.

Dalam orasinya, Norma selaku Koordinator aksi mendorong pemerintah indonesia agar proaktif mendukung kedaulatan rakyat Palestina. Hal ini mengingat hubungan erat Palestina-Indonesia sudah lama terjalin, sejak pertama kali Indonesia merdeka.

Kondisi di Palestina kini semakin memperhatikan karena konflik kemanusiaan. Program pangan melaporkan kemiskinan dan kerawanan pangan 68,5% dari populasi di Gaza, hampir sepertiga populasi atau mencapai 1,6 juta orang tidak mampu membeli makan bergizi, tak hanya itu kesediaan air bersih sudah terancam.

Hingga saat ini, rakyat Palestina berjuang mempertahankan Al-Quds atau Yerusalem. Mereka dengan segenap hati memperjuangkan kiblat pertama umat muslim sampai mempertaruhkan nyawa mereka. #Save Palestine

Penulis: Besse Khadijah (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.