HMPS Eksyar Gelar Seminar Inovasi MilenialPreneur

Kegiatan ini adalah Seminar Ekonomi Syariah dengan tema “Inovasi Millenialprenuer di era 4.0″. Event  ini diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ekonomi Syariah Institut Parahikma Indonesia. Ketua panitia dari kegiatan ini adalah Andi Ahmad Rizal (Eksyar semester 2).

Seminar nasional ini diadakan untuk menjawab permasalahan-permasalahan yang terjadi di kalangan pemuda karena kita ketahui bahwa sekarang para pemudalah yang memegang kendali sehingga perlu adanya pedoman. Kegiatan ini bertujuan untuk merubah  pola fikir anak muda untuk menjadi pengusaha melalui teknologi yang semakin tak terkendali yang dimanfaatkan oleh siapa saja. Dalam sambutannya, Ketua Program Studi Ekonomi Syariah menyatakan ” Yang muda berkarya.”

“Melalui kegiatan ini, diharapkan para pemuda setidaknya memiliki ide inovatif yang muncul di kalangan pemuda dengan dunia digital sekarang supaya bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pengembangan start-up”, ujar ketua HMPS EKSYAR dalam sambutannya.

Seminar ini dilaksanakan pada Sabtu, 14 Maret 2020 di Aula Gedung B kampus 1 Institut Parahikma Indonesia.

Kegiatan ini menghadirkan Rektor Institut Parahikma Indonesia (IPI) Gowa, Prof. Dr. Azhar Arsyad, MA, Wakil Rektor I Bidang Akademik (Hartas Hasbi, SE., M. Ak.), Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (Baso Akib, S.Kom., M.Ak), Ketua Program studi Ekonomi Syariah (Niluh Anik Sapitri, SE., M.Ak.) dan Mahasiswa dari berbagai prodi di IPI serta  para mahasiswa dari berbagai kampus di Makassar, seperti UNIFA, UNM, UNISMUH dan UIN Alauddin Makassar. Panitia mengundang pemateri-pemateri hebat, yakni Rektor IPI, Fajar Siddiq (CEO and Founder 9Mart.id), Ismail Bachtiar (CEO Rektor Institute dan Anggota DPRD Prov. SULSEL). Namun karena suatu alasan, Ismail Bachtiar tidak sempat hadir dan digantikan oleh Andi Bunga Tongeng, ST., MT. seorang pengusaha perempuan di Makassar.

Kegiatan ini berlangsung khidmat dan lancar serta sangat menarik bagi para peserta yang menghadiri seminar. “

“Mulailah menjual apa yang kamu suka dan sukai apa yang kamu jual serta lakukanlah kolaborasi dalam menjalankan bisnis”, tutur kak Bunga. Selain itu, kakanda Fajar memperkenalkan berbagai bisnis yang dikelolanya di usia yang sangat muda, sebut saja 9Mart.id, Rekankerja, PT. Tri Darma Indonesia bisnis yang bergerak dalam bidang Perdagangan Umum dan Jasa, Pertambangan, Ekspor Impor dan masih banyak lagi prestasinya di usianya yang baru menginjak 21 tahun.

Penulis: Hardiansyah (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.