LKM IV: The Best Leader is a Great Future
TAGS: demaFebi IPIftk ipiIPIkegiatan mahasiswalkm

Kepemimpinan dapat diasah melalui berbagai alternatif, satu diantaranya adalah dengan mengikuti latihan  pengembangan kapasitas kepemimpinan, seperti Latihan Dasar Kepemimpinan ataupun Latihan Kepemimpinan Mahasiswa.

Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) mengadakan LKM untuk yang ke-4 kalinya. Objek dari LKM IV bertema “Menumbuhkan Jiwa Kepemimpinan Sebagai Tonggak Masa Depan” ini adalah mahasiswa(i) baru Institut Parahikma Indonesia angkatan ke-4 (2019) dari semua prodi yang ada di IPI.

LKM ini diadakan selama 2 hari (21-22/12/2019) bertempat di Benteng Somba Opu, Rumah Adat Pinrang. Pada LKM kali ini, tercatat 73 peserta yang mengikuti program kerja tahunan DEMA ini. Ketua DEMA, Ahmad Risaldi menuturkan bahwa kegiatan ini tak lain untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan mahasiswa, bagaimana jika mereka berada di suatu kondisi yang sulit atau mendesak serta bagaimana mereka bisa mencari jalan keluar dari permasalahan tersebut.

Sama seperti LKM sebelumnya, terdapat 5 materi pokok yang diberikan kepada adik-adik maba, yaitu materi persidangan, kepemimpinan, keorganisasian, keprotokoleran, dan kesekretariatan. Materi-materi tersebut diharapkan menjadi bekal pengembangan diri tiap individu yang turut serta dalam kegiatan ini.

Tak hanya ketua DEMA, Mursyid selaku ketua panitia juga berharap mahasiwa(i) nantinya mampu menjadi inisiator dan inovator serta memahami baik-baik bahwasanya di tangan pemimpinlah nasib suatu bangsa/kaum, sebab pemimpin yang baik adalah masa depan yang baik. Olehnya itu, slogan yang diangkat tahun ini adalah “The Best Leader is a Great Future”.

Penulis: Yuda Al Awwam (UKM JPC)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.