Mahasiswa/i IPI Lolos Beasiswa LPDP LN & Kerap Kali Jadi Juara Nasional hingga Internasional

Institut Parahikma Indonesia (IPI) membuktikan bahwa kualitas adalah yang utama. Prestasi-prestasi terus diraih di berbagai bidang. Nah, siapa sih yang tidak mau mengenyam pendidikan secara gratis, uang buku ditanggung, SPP ditanggung, biaya hidup pun ditanggung. Salah satu beasiswa bergengsi di Indonesia adalah Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP).

Beberapa sivitas akademika banyak yang lolos menjadi awardee, baik dari jalur LPDP Kementerian Keuangan maupun jalur LPDP Kemenag yang dikenal dengan Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB). Dua diantaranya adalah alumni IPI yang lolos beasiswa LPDP jalur Kemenkeu kini berada di Monash University Australia. Faiqah dari prodi Tadris Bahasa Inggris melanjutkan studi dalam bidang Teaching English as a Second Language (TESOL), sementara Mursidin Yusuf, memilih jurusan Educational Leadership. Alumni yang akrab disapa Mursid ini pernah mewakili Indonesia untuk pertukaran pelajar The Study of United States Institute (SUSI) ke Amerika tahun 2019 silam.

Awardee lainnya adalah dosen-dosen IPI yang juga mendapatkan beasiswa LPDP dari jalur Kemenkeu dan Kemenag, ada yang kuliah di dalam negeri, adapula yang kuliah di luar negeri. Lingkup IPI memiliki support system untuk terus berkarya guna menunjang prestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik. Seluruh dosen berupaya untuk saling mendukung, dan membina mahasiswa untuk meraih impiannya.

Pembinaan dan motivasi terus diberikan agar mahasiswa/i terus berprestasi di tingkat lokal, regional, nasional, hingga internasional dengan memberikan pelatihan seperti Intensive English and TOEFL course, konsultasi gratis dengan dosen-dosen pakar, dll. Selain prestasi internasional berupa menjadi awardee beasiswa keluar negeri dan Student Exchange, mahasiswa/i IPI khususnya 11 alumni prodi Tadris Bahasa Inggris juga berani unjuk kemampuan dalam International Conference yang dihadiri oleh kalangan dosen, Professor dari beberapa negara. Mereka presentasikan paper hasil penelitian dihadapan para audiens akademisi dari berbagai latar belakang pendidikan tinggi dalam event International Conference on English Language Education.

Tak hanya itu, para dosen juga berupaya mengasah skill mahasiswa di bidang yang lain seperti untuk mengikuti lomba tingkat nasional dalam bidang karya tulis ilmiah, English Contest, sains, debat, desain grafis, dsb. Mahasiswa/i juga aktif berkolaborasi untuk mengasah potensi dalam bentuk kelompok studi dan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau lembaga kemahasiswaan seperti DEMA dan HMPS. Tidak mengherankan, jika berbagai juara bisa di ajang perlombaan bisa bersaing dengan kampus-kampus negeri/terkenal di Indonesia hingga bersang di kancah luar negeri.

IPI senantiasa mengupayakan kualitas dan kebersamaan. Dukungan penuh pihak birokrasi juga ditunjukkan dengan disediakannya bermacam-macam beasiswa bagi pendaftar mahasiswa baru. Jenis beasiswa yang bisa diperoleh antara lain beasiswa tahfidz, beasiswa prestasi, beasiswa influencer, beasiswa keluarga IPI, dan beasiswa kartu Indonesia pintar (KIP). Beasiswa tersebut terbuka untuk seluruh prodi yakni prodi Tadris Bahasa Inggris, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Agama Islam, Ekonomi Syariah, dan Hukum Tata Negara. Tunggu apa lagi? Daftarkan diri anda, keluarga, atau teman di kampus keren ini. Untuk stalking lebih jauh tentang kampus IPI, silahkan kepoin instagramnya: parahikma.id atau kunjungi websitenya: https://parahikma.ac.id

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 − 2 =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.