TAGS: eksyarIPImpipaipelantikan pejabat dan pengurustbi

pelantikan ipi

Seiring adanya beberapa dosen yang melakukan tugas belajar serta adanya PLT dalam birokrasi IPI, maka kiranya dianggap penting diadakan pelantikan setelah menerapkan perombakan atau reshuffle demi berjalannya roda kepemimpinan yang efektif dan efisien serta koordinasi baik secara strukrtural maupun fungsional dalam internal lingkup IPI. Jabatan yang mengalami perubahan mulai dari tingkat prodi, fakultas, hingga UPT. Pejabat birokrasi yang dilantik ini akan menjalani tugasnya dalam kurun waktu kurang lebih 5 tahun.

Selain itu, pada lingkup mahasiswa, dengan diadakannya pengumuman mengenai pergantian kepengurusan baik DEMA (Dewan Mahasiswa) maupun HMPS (Himpunan Mahasiswa Program Studi) tahun 2019/2020 dengan masa jabatan 1 tahun, masing-masing perwakilan jurusan menunjuk siapa saja untuk maju dan menjadi ketua, wakil ketua dan sekertaris. Setelah terpilih bakal calon semua wajib mengikuti peraturan yang dicantumkan untuk pasangan calon. Adapun pasangan calon DEMA yang terpilih yakni Ahmad rizaldy dan wakilnya Gustri gunawan begitupun dengan HMPS dari masing-masing jurusan.

Setelah memenuhi segala persyaratan, pelantikan pejabat struktural dan pengurus lembaga kemahasiswaan IPI pun dilaksanakan pada tanggal 20 maret 2019  bertempat di kampus 1 Pacinnongan Gowa. Pelantikan ini dihadiri oleh rektor IPI yaitu Prof Azhar Arsyad, ketua yayasan, seluruh wakil rektor,  semua dosen dan  para staf serta seluruh mahasiswa/i IPI baik yang dilantik sebagai pengurus maupun mahasiswa/i yang hanya ikut meramaikan acara tersebut. Kegiatan ini dilakukan setelah pengajian rutin “wiridan” yang secara kontinyu dilaksanakan di hari Rabu.pelantikan struktural ipi

Pembacaan surat keputusan oleh Irmayanti S.Pd. sekaligus pembacaan sumpah yang disaksikan oleh rektor IPI. Setelah itu rektor memberikan beberapa nasehat yang dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa “ini hanya formalitas tapi yang akan dilihat dan dinilai yakni bagaimana kinerja dan kontribusi kalian selama menjalani jabatan tersebut”, pungkasnya.

Penutupan pun dilakukan penandatanganan dari rektor, warek, dekan, serta ketua DEMA, yang menandakan bahwa pelantikan ini resmi dan siap melaksanakan amanah sesuai dengan tugas yang diemban.

Semoga para pejabat serta pengurus yang telah dilantik dimudahkan dalam menjalani tugasnya, dan menjadi berkah bagi perjalanan hidupnya, Aamiin.

Oleh: Riska Muslimin (UKM JPC/ prodi MPI)

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.