Rapat Koordinasi Bersama Pucuk Kepemimpinan Baru Institut Parahikma Indonesia
TAGS: eksyarhtninstitut parahikma indonesiaIPImpipaitbi

Sejak berdirinya Institut Parahikma Indonesia di tahun 2016, dibawah kepemimpinan rektor sebelumnya, kampus ini terus berbenah menjaga kualitas SDM serta meningkatkan sarana dan prasarana institut. Pasca pergantian pucuk kepemimpinan Prof. Azhar Arsyad, M.A melalui berbagai pertimbangan matang, Aisyiyah mengambil alih nahkoda kepemimpinan dengan dilantiknya rektor baru yakni Dr. Nurhayati Azis, SE.,M.Si,. Pelantikan tersebut diadakan pada hari Kamis silam, 6 April 2023 di Gedung Serbaguna Aisyiyah Sul-Sel.

Di hari Senin, 18 April 2023, Institut Parahikma Indonesia di bawah estafet pucuk kepemimpinan yang baru melaksanakan rapat koordinasi tata kelola kampus dalam upaya pembenahan tugas pokok dan fungsi stakeholders dalam masa transisi pasca pergantian yayasan dan rektor.

Rapat tersebut dipimpin oleh Prof. Dr. Muh. Yaumi, M.Hum (Wakil rektor 1) dan juga dihadiri oleh Prof. Gagaring Pagalung yang lebih akrab disapa Prof. Gary. Selain berkenalan dengan para dosen Institut Parahikma Indonesia, Ketua BPH UNISMUH ini memberi penguatan kelembagaan, pemberdayaan SDM secara internasional, strategi promosi mahasiswa, dan penguatan akreditasi.

Rektor Institut Parahikma Indonesia, Dr. Nurhayati Azis, SE.,M.Si, yang juga merupakan Ketua PWA Sul-Sel periode 2010-2015 dan 2015-2022 menganalisis akan berlangsungnya beberapa program unggulan sebagai rencana besar dalam penguatan kelembagaan bersama seluruh dosen dan pihak birokrasi kampus.

Bu Rektor Institut Parahikma Indonesia, masa jabatan 2023-2027, berkomitmen untuk bersinergi bersama stakeholder yang ada serta seluruh sivitas akademika untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan sehingga dapat menghasilkan mahasiswa dan alumni yang berkualitas, berdaya saing kompetitif dan mendunia. Dengan kapasitas SDM dosen yang mumpuni, rektor IPI senantiasa memberikan support untuk maju dan optimis menjadikan Institut Parahikma Indonesia suatu saat menjadi universitas ternama.

Dalam rapat tersebut, ketersediaan SDM dan sarpras juga dipantau untuk dibenahi sedikit demi sedikit. Saat ini, Institut Parahikma Indonesia sudah memiliki 3 fakultas, antara lain Fakultas Tarbiyah dan Keguruan yang didalamnya terdapat prodi Tadris (pendidikan) Bahasa Inggris, Manajemen pendidikan islam, dan Pendidikan Agama Islam. Sementara di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ada prodi Ekonomi Syariah, dan di Fakultas Hukum ada prodi Hukum tata negara. Akan menyusul beberapa prodi baru untuk dibuka dimasa yang akan datang dan tentunya berorientasi menuju terbentuknya universitas.

Penulis:

Nur Anita Ramadhani

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 − sixteen =

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.