Sharing session with US Exchange Student Alumni
TAGS: hmps mpiIPImpiSUSI programukm JPCyseali

Himpunan mahasiswa prodi MPI bekerjasama dengan UKM Journalism and Pen Circle, menggelar seminar Sharing Session yang menghadirkan para alumni penerima program.kepemudaan yang di selenggarakan oleh Amerika serikat.

Acara yang bertempat di kampus I Institut Parahikma Indonesia, dihadiri oleh puluhan peserta yang hadir dari berbagai macam latar belakang,  mulai dari pelajar, mahasiswa, dan aktivis sosial.

Seminar pada 19 Januari 2020 ini diselanggarakan dengan tujuan untuk memberikan informasi kepada khalayak luas tentang program-progam edukasi pelajar yang diselenggarakan oleh Amerika Serikat kepada para mahasiswa di Indonesia.

Kedua pemateri, Mursyidin yusuf (ketua umum UKM JPC IPI dan perwakilan Indonesia sebagai Awardee of SUSI program, 2019)  dan Mixelia Ade Novianty (Awardee of YSEALI program, 2018 dan Winner of YSEALI Seeds for the Future, 2019) menjelaskan pengalaman, tips, dan trik mereka dalam mendaftarkan diri dalam Program tersebut, serta memperkenalkan lembaga penyelenggara program yang tiap tahunnya menyediakan program-program yang berorientasi pada pengembangan kapasitas pemuda, serta mempererat hubungan antara negara Amerika dan negara asal para peserta program.

Mursyid berbagi pengalamannya selama di Amerika alam rangka mengkaji isu seputar Pluralism and Religion sementara Mixelle yang mencetuskan SMILE dan Simanggi program berbagi seputar civic engagement. Berhubung Mixelle adalah mahasiswi kedokteran, maka dia banyak berkiprah di bidang kesehatan.

Dengan diselenggarakannya acara ini diharapkan agar teman-teman mahasiswa lebih semangat untuk menuntut ilmu dan juga mewujudkan mimpinya keluar negeri. Apalagi sebagai pemuda yang memiliki tongkat estafet dalam membangun negeri dan menjadi agen perdamaian dunia, maka selain bisa berbahasa inggris, para awardee juga aktif berkecimpung pada pemberdayaan masyarakat dan berwawasan luas.

Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.